Paket Wisata Kurnia Dieng Murah 2017
085643281606 / 087832042888 / 085290682990 (+WA) / Pin BBM: D4390AEE

Diskon 50 ribu Wisata ke Dieng

MENUMBUHKEMBANGKAN CINTA TANAH AIR INDONESIA MELALUI PARIWISATA KHUSUSNYA DI DATARAN TINGGI DIENG

POTONGAN 50 RIBU......MAU...????

Salah satu cara CV. Kawan Kurnia untuk membagikan pengetahuan tentang pariwisata Indonesia yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebudayaan alam Indonesia khususnya di daerah dataran tinggi Dieng.

diskon paket wisata dieng

Ada KUIS yang harus diselesaikan untuk BONUS mendapatkan POTONGAN Rp50.000,- / orang disetiap Paket Wisata Dieng yang anda ambil.

Info = 085643281606 (Nandang Kurnia)

Caranya:
1. Baca sekilas tentang sejarah dieng
2. Jawab soal yang diberikan

Syaratnya:
1. Kirim jawaban ke email kawankurniagroup@gmail.com dengan judul email "JAWABAN BONUS 50 RB DIENG"
2. lampirkan
- Nama
- Nomer telpon
- Paket yang diinginkan
- Jumlah total rombongan anda

Pengumuman:
Pengumuman akan diberikan via sms / telpon dari Kurnia Dieng Tour jika jawaban anda benar.

Info = 085643281606 (Nandang Kurnia)

SIAP-SIAP DAPATKAN CASH BACK 50 RIBU MU DISINI

Soal Bacaan Tentang Dieng

Dieng merupakan salah satu dataran tinggi yang ada di Jawa Tengah, tepatnya berada di kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara. Ketinggian rata-rata adalah 2000 meter diatas permukaan laut, suhu dapat mencapai 5 derajat celcius pada malam hari. Namun jika musim kemarau Juli dan Agustus, suhu bisa mencapai 0 derajat celcius.

Nama Dieng berasal dari 2 arti yaitu "Di" yang artinya "Tempat" atau "Gunung" dan "Hyang" artinya Dewa. Dari kedua arti tersebut dieng mempunyai makna yaitu pegunungan tempat para dewa-dewi bersemayam.

Dataran tinggi Dieng adalah dataran dengan aktivitas vulkanik di bawah permukaannya, seperti Yellowstone ataupun Dataran Tinggi Tengger. Sesungguhnya ia adalah kaldera dengan gunung-gunung di sekitarnya sebagai tepinya. Terdapat banyak kawah sebagai tempat keluarnya gas, uap air dan berbagai material vulkanik lainnya. Keadaan ini sangat berbahaya bagi penduduk yang menghuni wilayah itu, terbukti dengan adanya bencana letusan gas Kawah Sinila 1979. Tidak hanya gas beracun, tetapi juga dapat dimungkinkan terjadi gempa bumi, letusan lumpur, tanah longsor, dan banjir.

Selain kawah, terdapat pula danau-danau vulkanik yang berisi air bercampur belerang sehingga memiliki warna khas kuning kehijauan. Secara biologi, aktivitas vulkanik di Dieng menarik karena ditemukan di air-air panas di dekat kawah beberapa spesies termofilik (suka panas) yang dapat dipakai untuk menyingkap kehidupan awal di bumi.

Beberapa Kawah yang ada di Dieng:
1. Candradimuka
2. Sibanteng
3. Siglagah
4. Sikendang, berpotensi gas beracun
5. Sikidang
6. Sileri
7. Sinila, berpotensi gas beracun
8. Timbang, berpotensi gas beracun
* Sumber wikipedia

Tempat Wisata di Dieng yang terkenal adalah Telaga Menjer, Tuk Bimolukar (air awet muda), Komplek Telaga Warna, dieng Theater, Komplek Candi Arjuna dan Gatutkaca, Museum Kailasa, Kawah Sikidang, Bukit Sikunir dan G. Prau. Masih ada beberapa tempat wisata alagi yang berada di kawasan dataran tinggi Dieng namun tidak begitu terkenal akibat pengelolaan dan akses yang sulit untuk menuju kesana.

Saat ini Dataran tinggi Dieng juga sangat terkenal dengan adanya rambut gimbal. Perlu diketahui bahwa rambut gimbal tersebut tumbuh dengan sendirinya dan bukan stile buatan manusia. Cerita yang telah saya dengar langsung dari salah satu orang tua dari anak yang berambut gimbal. Jadi jika ingin menghilangkan rambut gimbal tersebut, maka orang tua atau yang bertanggung jawab harus menuruti apa yang menjadi keinginan dari anak tersebut.

Ada satu cerita yang seorang anak yang dipotong rambutnya tanpa diberikan sesuatu yang diinginkannya, hal yang terjadi adalah rambutnya tumbuh kembali berbentuk gimbal dan anak tersebut terkena sakit panas dingin. Namun pada pemotongan yang kedua orang tuanya memberikan apa yang diinginkannya yaitu sepeda ontel / genjot. Yang terjadi adalah anak tersebut sehat dan tidak tumbuh lagi rambut gimbalnya. Cerita ini saya dengar dari salah satu pemilik warung di parkiran bukit sikunir.

Pertanyaan:
1. Terletak di kabupaten mana dataran tinggi Dieng berada?
2. Apa arti dari kata Dieng?
3. Berapa Ketinggian rata-rata Dieng?
4. Sebutkan nama museum yang ada di Dieng?
5. Tahun berapa terjadinya letusan gas di kawah Sinila?
6. Sebutkan mata air / tuk yang dipercayai sebagai air awet muda di Dieng?
7. Berapa jumlah kawah yang ada di Dieng?
8. Berapa kali anda berkunjung ke dieng? dan apa pendapat anda tentang Dieng?

Bukan sekedar uang, namun buktikan kalau kamu cinta tanah air Indonesia
......Selamat Mencoba......

4 Responses to "Diskon 50 ribu Wisata ke Dieng"

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pariwisata dengan sejumlah wisata yang menarik. Sangat bermanfaat untuk dapat mengetahui tempat wisata yang menarik dan penuh dengan suasana baru.Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di www.pariwisata.gunadarma.ac.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih atas perhatiannya, semoga dapat membuat wisata di Indonesia semakin berkembang salah satunya puncak Dieng

      Delete
  2. Pingin sekali ke dieng...rencana Insya Allah desember...tunggu ya

    ReplyDelete

Populer Di Dieng