LANGSUNG CHAT WA

Backpacker Dieng

Paket Backpacker dikenal dengan wisata biaya murah. Itu memang benar adanya, setiap biro tour yang memiliki paket backpacker didalamnya pasti akan memiliki selisih harga dengan paket wisata lainnya. Sama halnya dengan paket backpacker Dieng tidak berbeda jauh, artinya dengan memanfaatkan fasilitas sebaik mungkin agar kegiatan wisata di suatu tempat dapat terlaksana dengan baik.
Kali ini kami ingin mencoba memberikan bebrapa data mengenai paket backpacker di Dieng dari tahun ke tahun. Namun sebelumnya silahkan anda melihat harga paket backpacker yang kami miliki. Harga yang tercantum dalam penawaran tersebut sudah meliputi beberapa fasilitas.

Langsung saja kami akan memberikan data terkait untuk backpacker Dieng. Data ini diambil dari sumber yang sangat ternama dan terpercaya. Artikel ini dimaksutkan untuk membantu para pencari kueri backpacker Dieng agar lebih singkat dan mendapatkan sesuai kebutuhannya.

Dieng Backapcker 2013-2014-2015

data wisata dieng
Paket Backapcker ke Dieng dari tahun ke tahun akan berubah, bisa lebih murah atau lebih mahal. Ini dikearenakan bahan utama BBM yang harganya juga naik turun. Pengaruhnya tentunya sampai pada bahan2x poko belanjaan dan berakibat harga untuk fasilitas di Dieng juga berubah-ubah. Pastinya dari tahun ke tahun harga yang kami tawarkan untuk anda sangat terjangkau, lihat saja di harga paket backpacker Dieng. Diharapkan di tahun 2015 ini kami dapat ikut serta meningkatkan dalam bidang pariwisata kususnya di dataran tinggi Dieng.

Memang dari dahulu Dieng sudah terkenal di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara karena kekayaan objek wisata alam dan sejarahnya. Namun baru-baru ini setelah diadakannya Dieng Culture Festival, Dieng menjadi semakin dikenal oleh kalangan masyarakat Indonesia dan luar negeri. Diharapkan untuk tahun 2015 ini Dieng akan semakin meningkat dan maju dalam segi pariwisata.

Dari Indonesia sendiri, tentunya pengunjung di dataran tinggi Dieng dari berbagai tempat. Jawa barat, jawa timur, jawa tengah, dan di luar jawa. Kali ini kami ingin menjabarkar cara untuk menuju ke Dieng dari temapt asal anda masing-masing.

Kami hanya bisa menjabarkan beebrapa kota saja, untuk lebih lanjutnya anda bisa menghubungi kami pada nomor yang telah disediakan untuk pengambilan paket backapcker Dieng.

Backapcker Ke Dieng Dari Solo

Sama halnya dengan paket Solo-Dieng yang kami miliki. Jika anda dari solo, mudah saja. Jurusan yang harus anda tempuh yaitu kota Wonosobo. Jika anda sudah sampai di Wonosobo maka akan lebih mudah untuk menuju ke Dataran tinggi Dieng.

Rute Solo-Dieng
  1. Solo-Boyolali-Salatiga-Bawen-Secang-Temanggung-Parakan-Wonosobo-Dieng
  2. Solo-Boyolali-Postingkir-Getasan-Grabak-Secang-Temanggung-Parakan-Wonosobo-Dieng
Ada dua rute yang dapat anda gunakan, silahkan pilih rute yang dimana anda tahu dan sekiranya mudah untuk melewatinya. Jalur umum yaitu jalu 1, jalur alternatif yaitu jalur 2. Perjalanan dari Solo ke Wonosobo sekitar 5-6 jam, dari wonosobo ke Dieng sekitar 1 jam.

Backpacker ke Dieng dari Purwokerto

Jika anda orang asli purwokerto tentunya tidak akan sulit untuk menuju ke Dieng Wonsobo. Karena jarak antara purwokerto dan Dieng sangatlah dekat dan tentunya anda yang telah dewasa sudah pernah melewati kota Wonosobo. Namun bagi anda yang bukan dari Purwokerto namun menggunakan jasa kereta api dan turun di stasiun purwokerto mungkin ulasan ini akan sedikit membantu perjalanan anda.

Rute Purwokerto-Dieng
  • Purwokerto-Purbalingga-Kelampok-Banjarnegara-Wonosobo-Dieng
Dari stasiun purwokerto anda naiklah becak/ taksi untuk menuju ke terminal purwokerto atau halte pemberhentian bus jurusan Wonosobo / Semarang, anda bisa bertanya langsung dengan orang disana. Setelah itu naiklah bus dan turun di kota Wonosobo. Perjalanan Purwokerto-Wonosobo sekitar 2 jam saja. Jika anda tidak ingin pusing silahkan penawaran kami di paket Purwokerto-Dieng PP.

Backapcker Ke Dieng Dari Bekasi

Satu lagi yaitu kota bekasi, dimana banyak sekali pengunjung dataran tinggi Dieng yang berasal dari sana. Untuk wsarga bekasi, kami akan sarankan anda untuk menggunakan jalur kereta api dnegan jurusan stasiun purwokerto. Karena dapat menghemat waktu dan biaya. Dari purwokerto ke bisa anda baca tulisan diatas.

Rute Bekasi-Dieng
  • Bekasi-Purwokerto (Kereta api)-Burbalingga-Kelampok-Banjarnegara-Wonosobo-Dieng
Ada juga pilihan stasiun selain purwokerto, jika anda yang berasal dari bekasi mungkin ini akan menjadi referensi untuk anda. Silahkan baca selengkapnya mengenai backpacker ke Dieng menggunakan kereta api dibawah ini.

Backpacker ke Dieng Naik Kereta Api

Berbicara lagi smengenai kereta api, ada beberapa stasiun yang bisa anda tuju dengan mudah dan dekat untuk ke Dieng. Diantaranya adalah stasiun Poncol dan stasiun tawang yang ada di Seamrang, Stasiun Purwokerto, dan beberapa stasiun di Jogjakarta.

Jika anda menggunakan kereta api dari rumah anda menuju ke Dieng, tidak bisa langsung menuju kota wonosobo, anda harus memilih lokasi stasiun terdekat dari wonosobo. Stasiun yang terdekat yaitu Purwokerto, untuk Semarang dan Jogja jaraknya hampir sama menuju wonosobo,

Pada intinya yaitu setelah anda menggunakan jasa kereta api dan turun di stasiun tersebut anda cukup menggunakan kendaraan umum untuk menuju kota Wonosobo. Jika ingin lebih mudah anda bisa menggunakan jasa paket wisata Dieng kami yang siap untuk antar jemput ke beberapa stasiun kereta api di daerah tersebut.

Mohon maaf untuk jadwal kereta api kami tidak bisa tampilkan di sini, mungkin lain kali kami bisa merangkumnya untuk anda mengenai jadwal keberangkatan kereta api untuk perjalanan anda.

Penginapan Murah Di Dieng

Nah ini adalah salah satu hal terpenting dalam perjalanan backapcker anda. Percuma jika sudah jauh, jauh dari kota anda menuju ke Dieng namun tidak mendapatkan penginapan disana. Homestay, losmen dan hotel adalah faktor utama baik bagi biro tour dan wisatawan backpackeran. Apalagi jika pas musim liburan, hari libur nasional, hari libur sekolah, Lebaran, DCF, Natal dan tahun baru contohnya. Penginapan menjadi sasaran nomor satu di Dieng.

Berbicara tentang murah tentunya ini berhubungan dengan harga dan fasilitas. Untuk penginapan kelas kamar dengan kelas standar/ kamar mandi luar harganya sekitar 100-150 rb / mlm, bahkan ada yang lebih dari itu. Sedangkan untuk kelas VIP / Kamar mandi dalam + air hangat harganya sekitar 200-350 rb / malam tergantung kebijakan sang pemilik.

Kami memiliki data harga untuk penginapan yang mungkin akan membantu anda untuk memperlancar wisata di Dieng. Lihat saja di Daftar Penginapan Dieng. Semoga data tersebut bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Backpacker Dieng"