Paket Wisata Kurnia Dieng Murah 2017
085643281606 / 087832042888 / 085290682990 (+WA) / Pin BBM: D4390AEE

Objek Wisata Populer Di Gunung Dieng

Sudah banyak sekali tulisan yang mengulas mengenai Gunung Dieng di dunia maya yang salah satunya adalah daftar objek tempat wisata di gunung Dieng tersebut. Namun tahukan anda jika objek tempat wisata di Dieng tidak semuanya mendapatkan perlakuan yang sama di antara setiap wisatawan? Maksutnya adalah ada objek wisata yang memang harus dikunjungi walaupun kondisi apapun alias menjadi target utama dalam berwisata. Namun ada juga objek wisata di gunung Dieng yang hanya sekedar menjadi pelengkap atau bisa dikatakan meskipun tidak bisa ke objek tersebut tidak masalah masih bisa dimaklumi.

Dalam sejarah gunung dieng disebutkan bahwa ini adalah gunung purba yang masih aktif hingga saat ini. Jika kita membahas mengenai sejarah suatu tempat biasanya langsung berhubungan dengan hal yang berbau misteri atau hal mistis. Namun apapun itu disini Kurnia Dieng tidak akan membahas mengenai hal misteri, yang ingin kami sampaikan adalah tempat wisata terpopuler di gunung Dieng.

Hasil objek wisata populer di gunung Dieng memang harus dilihat dari beberapa aspek pendukung, Karena ada yang mengatakan bahwa di gunung Dieng ada sekitar 30 objek wisata dan jika ingin digali lagi dimungkinkan masih ada lagi objek wisata yang masih terpendam oleh alam atau belum terjamah sebagai tempat wisata yang profesional.

Dibawah ini adalah daftar objek tempat wisata populer yang sering disebut sebagai Dieng 1.

1. Telaga Warna Gunung Dieng

telaga warna gunung dieng
Telaga warna merupakan suatu kolam yang memiliki air dengan keistimewaan memiliki sekitar 7 warna didalamnya. fenomena unik di gunung Dieng ini dapat terjadi akibat pantulan cahaya matahari ke dalam air yang memiliki beberapa zat alami salah satunya belerang. Jadi warna yang ada di telaga warna tersebut berasal dari pantulan sinar matahari yang sampai ke mata wisatawan.

Didalam telaga warna terdapat juga telaga pengilon yang berarti ngilo / berkaca. Telaga ini memiliki air yang jernih sehingga sampai bisa untuk berkaca. Selain itu ada juga 4 gua yang berada dalam kolplek telaga warna, goa tersebut memiliki sejarah sendiri-sendiri. Semua ini hanya ada di gunung Dieng, untuk info lebih lanjut bisa wisatawan lihat di profil telaga warna gunung Dieng.


2. Dieng Plateau Theater (DPT)

objek wisata DPT gunung Dieng
DPT adalah suatu tempat objek wisata gunung Dieng buatan manusia. Isi dari objek wisata ini adalah bioskop film dokumenter yang menceritakan tentang profil Dieng mulai dari sejarah, budaya, seni, kuliner, kehidupan masyarkat, bencana, dll. Jadi wisatawan bisa mengetahui secara benar dan ilmiah tentang dieng disini sebelum atau sesudah wisatan berkeliling di kawasan gunung Dieng. Bagi wisatawan yang ingin info lebih lanjut bisa kunjungi Profil DPT gunung Dieng.


3. Kawah Sikidang Gunung Dieng

kawah sikidang di pegunungan dieng
Kawah Sikidang ini merupakan kawah aktif yang selalu mengeluarkan gelembung belerang panas bewarna hitam. Bernama Sikidang karena konon kawan ini sering berpindah tempat seperti kidang / kijang yang suka melompat-lompat kesana-kemari. Jika wisatan ingin berkunjung ke kawah di gunung Dieng ini, wisatawan harus berjalan sekitar 500 meter dari tempat parkir menuju ke lobang kawah itu sendiri. Dalam perjalanan wisatawan akan melihat lubang-lubang kecil di sepanjang jalan yang mengeluarkan gelembung air panas sama persis dengan lobang inti kawah sikidang. Lihatlah foto dari kawah Sikidang gunung Dieng.


4. Candi Gunung Dieng

komplek candi di gunung dieng
Candi di gunung Dieng ini adalah salah satu bukti kuat bahwa di pegunungan Dieng sudah terdapat kehidupan di masa lalu. Candi di gunung Dieng ini tidak hanya satu, namun sangat banyak. Meskipun bentuknya kecil namun setiap candi di gunung Dieng memiliki nama dan sejarah serta keunikan sendiri-sendiri. Ada banyak sekali jenis candi yang ada di gunung Dieng, yang paling terkenal adalah candi Arjuna dan candi Gatotkaca. Silahkan lihat secara lengkap dan tepat disini mengenai Macam-macam Candi di gunung Dieng.


5. Bukit Sikunir Gunung Dieng

bukit sikunir di pegunungan dieng
Sikunir berada di desa Sembungan yang terkenal karena merupakan desa paling tinggi di Jawa. Di bukit Sikunir gunung Dieng wisatan dapat melihat sunrise yang sangat indah dengan pemandangan pendukung seperti awan gimbal dan gunung-gunung disekitar jawa tengah. Wisatawan yang ingin mendaki di puncak bukit Sikunir hnya membutuhkan waktu 30 menit saja, karena jaraknya yang dekat sekitar 800 meter tersebut maka bukit ini menjadi incaran wisatawan dari anak-anak hingga yang tua, dari laki-laki hingga wanita. Info lengkap lihat di bukit Sikunir Dieng.


6. Gunung Prau Dieng

gunung prau dieng
Hampir sama dengan sikunir, di gunung Prau juga merupakan spot sunrise dengan pemandangan yang luar biasa. Selain sunrise di gunung Prau ini juga terdapat bukit teletabis. Di gunung Prau wisatawan dapat melakukan camping di atas gunung. Perbedaan dengan bukit Sikunir adalah puncak gunung Prau juga sangat luas sehingga bisa menampung ribuan wisatawan, selain itu di Sikunir tidak diperbolehkan mendirikan tenda di atas bukit sedangkan di gunung Prau wisatawan diperbolehkan mendirikan tenda untuk camping. Waktu tempuh untuk sampai di puncak gunung Prau sekitar 2 jam. Info lengkap tentang prau bisa kunjungi di gunung Prau Dieng.


Demikian sedikit informasi tentang beberapa objek tempat wisata terpopuler dan yang paling ramai dikunjungi di pegunungan Dieng dibandingkan puluhan objek wisata lainnya. Bagi anda yang berencana untuk liburan ke gunung Dieng dengan waktu singkat maka usahakan kunjungilah tempat inti tersebut, namun bagi wisatawan yang memiliki waktu banyak silahkan untuk kunjungi semua tempat wisata di gunung Dieng. Semoga indo singkat ini dapat bermanfaat untuk anda, baik yang ingin atau yang sudah berada di gunung Dieng.

Terimakasih sudah berkunjung

0 Response to "Objek Wisata Populer Di Gunung Dieng"

Populer Di Dieng