Paket Wisata Kurnia Dieng Murah 2017
085643281606 / 087832042888 / 085290682990 (+WA) / Pin BBM: D4390AEE

Wisata Gunung Prau Dieng Wonosobo

Banyaknya peminat tentang wisata gunung prau membuat team dari Kurnia Dieng Tour mengulas tentang profil wisata gunung prau disini. Semoga informasi yang akan kami bagikan ini bisa bermanfaat untuk para calon wisatawan pendaki Wisata Gunung Prau Dieng Wonosobo.


Tentang Gunung Prau Dieng

Gunung Prau merupakan sebuah gunung dengan ketinggian sedang yang berada di kabupaten Wonosobo, provinsi Jawa Tengah. Dari kota Wonosobo untuk menuju ke kaki gunung Prau membutuhkan waktu sekitar 1 jam (informasi lengkap tentnag letak dan posisinya akan kita bahas dibagian bawah). Wisata Gunung Prau memiliki ketinggian sekitar 2500 dari permukaan laut. Sebenarnya gunung Prau Dieng masuk dalam 3 kabupaten yaitu Kendal, Batang dan Wonosobo. Namun akses yang paling mudah dan ramai untuk pendakian yaitu dari Kab. Wonosobo.

Diatas gunung Prau wisatawan dapat melihat lautan rumput yang sangat-sangat luas. Keistimewaan wisata di gunung Prau sendiri selain Sunrise nya yang terkenal adala lagi yaitu bukit teletubies yang mempesona, ketika matahari sudah muncul akan terlihat gundukan-gundukan tanah menyerupai bukit yang dihiasi oleh rumput halus dipermukaannya.

Sempat terdengar dari salah seorang teman di Dieng tentang sejarah Gunung prau. G. Prau merupakan bagian kecil dari gunung purba Dieng yang meletus di masa lampau. Entah itu benar atau tidak, samapi saat ini kami pun belum pernah membaca buku yang asli tentang profil wisata gunung Prau itu sendiri.

wisata gunung prau dieng


Cara Menuju Gunung Prau

Untuk menuju gunung Prau wisatawan bisa melalui 2 jalur umum yaitu jalur patak banteng dan jalur Dieng. Kedua jalur ini memiliki perbedaan pada waktu dan jalannya. Jika wisatawan melewati patak banteng wisatawan hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam saja dengan medan yang sedikit extrime. Berbeda dengan jalu Dieng menuju gunung Prau, wisatawan akan memakan waktu lebih lama sekitar 3-4 jam dengan jalan yang lebih landai dan rata. Semua tergantung dari pilihan wisatawan, pilihlah yang sesuai dengan kesenangan dan keahlian anda. Untuk mendaki di tempat wisata gunung Prau Dieng para wisatawan diberlakukan tata tertip yaitu 15 : 1. Maksutnya disini adalah 15 orang pendaki harus didampingin oleh 1 orang pemandu wisata gunung Prau.

Jalur Stasiun Kereta Api
Jika wisatawan menggunakan kereta api dari tempat asal, ma turunlah di beberpa stasiun terdekat dibawah ini.
  • Stasiun Ketera Purwokerto - Dilanjutkan menggunakan becak / taksi menuju jalur bus purwokerto-wonosobo terdekat - naiklah bus umum menuju kota wonosobo - Dari Wonosobo gunakan mikro bus lokal jurusan Dieng - Turun di Patak Banteng atau Dieng - Pendakian Prau
  • Stasiun Kutoarjo - Lanjut menggunakan anggutan umum menuju plasa Kutoarjo - Dilanjutkan lagi menggunakan bus umum Purworejo ke Wonosobo - Sampai Wonosobo lanjut menggunakan bus mikro Dieng - turunlah di Patak Banteng atau desa Dieng - Pendakian Prau
  • Stasiun Semarang - Dilanjut menggunakan angkutan umum / taksi menuju ke terminal terboyo / Sukun - Dari sana dilanjut menggunakan bus / travel jurusan ke kota Wonosobo - dari Wonosobo sambung menggunakan bus lokal mikro Dieng turun di Patak Banteng atau desa Dieng - Pendakian Prau
  • Stasiun Jogja - Disambung menggunakan anggkutan umum menuju ke terminal jogja - dari Jogja menuju ke terminal Magelang menggunakan bus - Dari Magelang sambung dengan bus menuju kota Wonosobo - Samapi Wonosobo gunakan bus lokal mikro jurusan Dieng dan turun di Patak Banteng atau desa Dieng - Pendakian Prau

Jalur Bandara / Pesawat terbang
Jika wisatawan menggunakan pesawat maka bandara yang terdekat adalah Semarang atau Jogja. Dari sana wisatawan bisa menggunakan angkutan umum dengan rute sama dengan diatas atau menggunakan jasa mobil antar jemput dari Kurnia Dieng Tour.

Jalur Bus / Terminal
Menggunakan bus akan lebih mudah lagi karena anda cuma menuju 1 tempat saja yaitu ke Wonosobo dahulu. Jika tidak ada bus jurusan ke kota Wonosobo dari kota anda maka pilihlah kota ini Purwokerto-Jogja-Semarang dan sambung lagi menggunakan bus ke Wonosobo sesuai dengan rute yang diatas.


Penginapan Dekat Gunung Prau

Seperti yang sudah kami sampaikan diatas untuk menuju ke gunung Prau wisatawan bisa menggunakan 2 jalu yaitu desa Dieng dan Patak Banteng. Untuk penginapan yang dekat dari gunung Prau sudah pasti berada di antara kedua desa tersebut.

Penginapan yang ada di desa Dieng bisa wisatawan lihat pada = Penginapan Murah Dieng

Sedangkan untuk penginapan di patak Banteng kami belum memiliki data yang akurat, sehingga wisatawan bisa langsung mendatangi lokasi dan memilih2x penginapan yang sesuai dengan hati terutama budget anda.
Next objek wisata: Bukit Sikunir

0 Response to "Wisata Gunung Prau Dieng Wonosobo"

Populer Di Dieng