LANGSUNG CHAT WA

Tentang Microbus Wonosobo-Dieng

Hampir sama seperti halnya wisata di Bromo Jawa Timur, kita diharuskan menggunakan angkutan lokal berupa Jeep untuk menuju ke puncak gunung Bromo tersebut. Tujuannya adalah memberi kenyamanan dan keamanan wisatawan dalam perjalanan yang mengharuskan melewati medan ekstrim.

Konsepnya hampir sama, namun bedanya di Dieng tidak mengharuskan anda menggunakan transportasi lokal untuk menuju ke Dieng. Cuma ada beberapa armada yang memang dilarang untuk naik hingga desa Dieng dengan alasan keselamatan.

Kendaraan yang tidak diperbolehkan untuk mencapai atas desa Dieng adalah bus besar/ big bus dengan kapasitas diatas 30 orang. Untuk kendaraan pribadi, elf / sejenisnya tetap diperbolehkan sampai Dieng, bahkan bus medium juga diijinkan naik hingga Dieng "jika busnya berani"

Terus bagaimana solusinya untuk sampai ke Dieng jika sudah bawa bus besar???

Microbus Wonosobo Dieng Jawabannya!

1. Bagi anda yang backpacker sendiri
Bagi anda yang backpackeran sendiri untuk menuju ke Dieng, silahkan naik microbus lokal Wonosobo-Dieng sebagai alat transportasi umum menuju Dieng. Setelah anda berada di kota Wonosobo carilah tempat dimana akan dilewati microbus jurusan Wonosob-Dieng tersebut seperti halnya: Terminal Wonosobo, Stopan Klenteng Sapen, RSU Wonosobo, Terminal Microbus di desa Stasiun (dekat RSU Wonosobo).

Tarif harga angkutan umum untuk anda yang ingin menggunakan transportasi lokal microbus ini cukup terjangkau yaitu dengan Rp15.000,- saja.

2. Bagi anda wisatawan rombongan 
Sekarang bagaimana jika anda rombongan sudah menggunakan bus besar/ medium? caranya yaitu dengan sewa microbus lokal Wonosobo Dieng sesuai kebutuhan bisa 1 atau 2 atau 3 hari, dst.

Berapa Harga Sewa Micro bus ke Dieng? lihat dulu tulisan selanjutnya, daripada buat penasaran boss...!!

Fasilitas Dalam Microbus Wonsoobo-Dieng

Secara umum atau sebagian besar fasilitas yang dimiliki oleh beberapa microbus Wonosobo-Dieng sederhana namun nyaman. Seperti angkutan umum biasanya, microbus ini:
  • Tidak menggunakan AC (jangan khawatir karena di Dieng sudah cukup dingin)
  • Jok mikrobus yang menghadap kedepan dengan tatanan kursi seat 2-1 dan 4 berjejer dibagian belakang dan 2 lagi disamping supir, jika dimaksimalkan microbus ini bisa diisi hingga 17 orang.
  • Musik, namun tidak semua (tergantung pengelola microbus)

Keunggulan Microbus Wonosobo-Dieng

  1. Supir yang terlatih dengan rute jalan Wonosobo menuju Dieng, sehingga anda akan terasa lebih nyaman dan aman.
  2. Body microbus dan kapasitas yang kecil bisa melewati medan jalan yang kecil, berbelok, dan menanjak tajam.
  3. Harga sangat terjangkau, cukup murah dibandingkan dengan objek wisata yang akan anda dapatkan

Gambar Foto Microbus Wonosobo-Dieng

foto gambar shuttle mikro bus dieng


Ingin Sewa Microbus Wonosobo-Dieng?
  1. Lihat dulu daftar harga sewa microbus Dieng
  2. Selanjutnya silahkan hubungi:
AS = 085-290-682-990 (Call, SMS, WA)
An. Nandang Kurnia

Posting Komentar untuk "Tentang Microbus Wonosobo-Dieng"