LANGSUNG CHAT WA

Apa sih Yang Dimaksut Kawasan Dieng 1 ?

Banyak yang bertanya kepada kami tentang APA ARTINYA DIENG 1? Objek yang bisa dikunjungi apa saja jika di Dieng 1? dan lain sebagainya yang berhubungan dengan Dieng 1 (satu).

Oke langsung saja akan kita jelaskan apa sih yang dimaksut dengan Dieng 1. Dieng 1 adalah kumpulan dari beberapa objek wisata yang berada di kawasan desa Dieng yaitu:
1. TELAGA WARNA
2. KAWAH SIKIDANG
3. KOMPLEK CANDI ARJUNA

3 objek wisata itulah yang disebut dengan kawasan Dieng 1. Namun disekitar itu juga masih ada beberapa opjek yang tidak kalah menarik, antara lain:
- Bukit Petak 9
- Bukit Ratapan Angin
- Dieng Plateau Theater atau yang sering disebut DPT
- DLL

1. TELAGA WARNA

objek wisata dieng 1 telaga warna

Telaga Warna merupakan sebuah telaga yang memiliki keunikan yaitu dari segi warna air yang beraneka ragam. Warna tersebut disebabkan oleh pantulan cahaya matahari yang mengenai zat-zat yang terkandung didalam telaga tersebut. Dalam kawasan telaga warna juga terdapat Telaga Pengilon dan 4 Goa.

Lihat pula penawaran menarik kami:
> Paket Wisata Dieng 1 Hari
> Paket Wisata Dieng 2 Hari
> Paket Wisata Dieng 3 Hari

2. KAWAH SIKIDANG

objek wisata dieng 1 kawah sikidang

Kawah ini merupakan salah satu kawah yang ada di Dieng. Dinamakan dengan kawah Sikidang karena konon katanya kawah ini sering berpindah2x tempat / melompat seperti kidang / kijang. Oleh sebab itu kawah ini dinamakan kawah Sikidang. Disini banyak sekali spot foto yang bisa anda gunakan. Selain itu ada juga keunikan yaitu batu belerang, telor rebusan dari air kawah, motor trail dan APV, kuda, burung elang dan burung hantu, dll.

3. Komplek Candi Arjuna

kawasan candi arjuna dieng 1

Candi Arjuna juga merupakan salah satu dari puluhan candi-candi yang terdapat di dataran tinggi Dieng. Untuk dapat menikmati keindahan candi wisatawan cukup membeli 1 tiket terusan yaitu untuk kawah Sikidang dan candi. Dlam komplek candi Arjuna ini ada beberapa candi lainnya seperti candi Gatutkaca, candi Sempbrada, candi Puntadewa, candi Srikandi, candi Semar, dan tentunya candi Arjuna itu sendiri.

dalam kawasan ini juga sering diadakan kegiatan outbound fungame yang bisa menambah keseruan kita dalam berwisata di Dieng khususnya untuk rombongan

Demikian ringkasan singkat mengenai kawasan Dieng 1. Jika ada Dieng 1 berarti ada juga kawasan yang masuk Dieng 2? Ya betul sekali, tunggu saja di tulisan selanjutnya. Terimakasih

Posting Komentar untuk "Apa sih Yang Dimaksut Kawasan Dieng 1 ?"