Paket Wisata Dieng
085643281606 / 087832042888 / 085290682990 (+WA) / @jawa_wisata
Lebih Cepat Lebih Mudah
Klik



INI DIA OBJEK WISATA YANG PALING SERING DIKUNJUNGI DI DIENG


wisata-dieng
Gambar 1.1 dieng

Dieng merupakan dataran tinggi yang berada di Jawa Tengah dan menjadi bagian dari penggunungan vulkanik aktif di Jawa. Daratan yang memiliki ketinggian di atas 2.000 mdpl ini mencakup kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara.

Daerah tinggi dan lingkungan asri membuat kawasan ini sangat dingin. Pada hari-hari biasa, suhu wisata Dieng biasanya hanya berkisaran 11 - 18 °C saja. Sedangkan pada musim tertentu suhu bahkan bisa mencapai titik beku 0 °C membuat Wisata Dieng terasa semakin dingin.

Sebagai salah satu kewasan wisata andalan Jawa Tengah, wisata Dieng memiliki banyak objek wisata yang dapat dieksplorasi oleh pengunjung mulai dari wisata alam hingga wisata budaya. Wisatawan wisata Dieng akan disuguhkan dengan alam hijau dengan masyarakat ramah dan lahan pertanian yang bertingkat-tingkat sepanjang bukit.

Karena lokasi wisata Dieng cukup strategis yaitu terletak di tengah Pulau Jawa, maka pengunjung dari berbagai kota besar di Pulau Jawa mudah untuk mengakses tempat ini.

Tidak mengherankan apabila wisata Dieng sangat cocok bagi kamu yang ingin menghilangkan penat di akhir pekan.

1. Kawah Sikidang


wisata-dieng
Gambar 1.2 kawah sikidang

Beberapa Kawah wisata Dieng bisa kamu jadikan tempat berkunjung ketika sedang berlibur. Kawah Sikidang merupakan salah satu Kawah terindah Wisata Dieng. Memiliki pemandangan indah dikelilingi oleh bukit hijau, tanah kapur sekitar kawah pun mengundang banyak sekali pengunjung wisata Dieng untuk menghabiskan liburan ke tempat ini.

2. Telaga Warna


wisata-dieng
Gambar 1.3 telaga warna


Merupakan salah satu landmark dari wisata Dieng Wonosobo, sepertinya sangat sayang jika terlewatkan. Telaga Warna wisata Dieng terbilang cukup unik dan telah menjadi legenda oleh warga wisata Dieng karena dominasi dari warna telaga itu sendiri, yaitu hijau, biru laut putih kekuningan. Jika kamu ingin menikmati pemandangan serta keindahan dari Telaga Warna silakan mendaki menuju Puncak Bukit dengan udara sejuk dan dapat dijadikan tempat bersantai menikmati keindahan dari telaga wisata Dieng ini.

3. Candi Arjuna


wisata-dieng
Gambar 1.4 kompleks candi arjuna

Wisata Dieng juga terkenal karena banyaknya Candi tersebar di berbagai lokasi wisata Dieng Wonosobo, Jawa Tengah. Candi ini masing-masing diberi nama sesuai tokoh Mahabarata, seperti Candi Bima, Arjuna, Gatot Kaca, Srikandi dan lainnya. Membentuk model candi seperti di India, Komplek Candi ini pun memiliki ciri khas tersendiri dengan arca dan relief menghiasi bangunanya tersebut.

4. Sumur Jalatunda


wisata-dieng
Gambar 1.5 sumur jalatunda


Sumur Jatulanda ternyata dulunya merupakan salah satu sebuah ceruk rekahan kawah kemudian digenangi oleh air dengan diameter 90 meter serta memiliki kedalaman kurang lebih 200 meter. Berlokasi di Desa Pekasiran, Kecamatan Bantur Kabupaten Banjarnegara ternyata ceruk ini tidak gampang ditaklukan oleh para pengunjung. Jika kamu ingin mencoba menginjakanan kaki kamu sekitar Sumur Jalatunda, minimal kamu harus menyiapkan fisik untuk menaiki 257 anak tangga yang tersedia untuk bisa sampai ke sana. Konon katanya jika kamu bisa melempar batu sampai kebawah sumur, semua keinginan kamu akan tercapai.

5. Bukit Sikunir


wisata-dieng
Gambar 1.6 bukit sikunir

Banyak para wisatawan Dieng berdatangan ke Bukit Sikunir sekadar melihat Matahari Terbenam. Karena tempatnya bagus untuk mengabadikan momen bersama selama wisata Dieng. Kamu bisa menikmati pemandangan tak kalah luar biasanya dengan tempat yang sudah disebutkan sebelumnya. Terletak di Desa Sembungan desa tertinggi di Jawa Tengah ini memiliki ketinggian 2.200 mdpl.

0 Response to "INI DIA OBJEK WISATA YANG PALING SERING DIKUNJUNGI DI DIENG"

Populer Di Dieng