LANGSUNG CHAT WA

Bukit Sikunir Dieng Wonosobo (Golden Sunrise)

Bukit Sikunir memang sangat menyedot perhatian akhir-akhir ini, beberapa media tertuju kesana. Untuk mengetahui lebih jauh tentang bukit Sikunir kami berikan Foto tentang sunrise di sikunir tersebut. Sebelum beranjak ke profile sikunir mungkin ada yang ingin mengambil PAKET CAMPING DI DIENG.

1. Desa Sembungan Dieng

desa sembungan sikunir dieng

Untuk menuju ke bukit Sikunir anda harus melewati yang namanya desa Sembungan yang terkenal dengan desa tertinggi di pulau Jawa. dengan menggunakan motor atau mobil anda dapat menuju kesana.

2.Perjalanan Menuju Sikunir

pemandangan sikunir dieng

Untu menuju ke sikunir anda hanya cukup mngeluarkan uang 5-10 ribu untuk jasa pengelolaan bukit tersebut. Sebaikknya anda mulai jalan dari pukul 04.00 agar bisa mendapatkan sunrise yang indah. Perjalanan akan memakan waktu 30-45 menit untuk sampai ke puncak sikunir.

paket wisata karimunjawa murah

3. Petunjuk Arah ke Bukit Sikunir

puncak sikunir

Dalam perjalnan anda akan dipandu oleh guide atau jika anda jalan sendiri tidak usah khawatir karena salam perjalanan ada spanduk yag menunjukkan jarak menuju ke puncak.

4. Puncak Bukit Sikunir

Bukit sikunir dieng plateau

sikunir dieng plateau

foto sikunir dieng tour

pas golden sunrise

Sampai di puncak anda akan dihidangkan pemandangan yang sangat menarik dan menggoda mata. diikuti dinginnya udara yang selalu meresap ke kulit anda. Jangan lupa menggunakan jaket tebal agar tidak kedinginan.

5. Pemandangan diatas Bukit Sikunir

telaga cebong di bukit sikunir
Diatas bukit sikunir anda akan melihat:
- Pemandangan desa Sembungan
- Sunrise emas
- Awan di bawah kaki kita
- Telaga Cebong

6. Tugu Bukit Sikunir

Bukit sunrise Dieng
Jangan lupa jika sudah sampai di bawah berfoto dengan tugu karya anak Dieng di dekat tempat parkiran Sikunir Dieng.

Tentunya jika anda ingin menuju ke bukit sikunir anda harus datang maksimal jam 3 pagi di Dieng agar bisa mendapatkn pemandangan golden sunrise yang menarik. Atau bagi yang luar kota anda harus bermalam dan mengambil penginapan di Dieng. Penginapan Dieng ada beberapa pilihan harga mulai dari yang mahal hingga yang murah, mulai dari homestay kamar biasa, kamar VIP, hingga hotel.
Tempat Wisata terdekat: Telaga Cebong Sembungan Dieng

Posting Komentar untuk " Bukit Sikunir Dieng Wonosobo (Golden Sunrise)"