Paket Wisata Kurnia Dieng Murah 2017
085643281606 / 087832042888 / 085290682990 (+WA) / Pin BBM: D4390AEE

Cabai Khas Dieng

Cabai memang sedang menggila harganya akhir-akhir ini paska kenaikan BBM. Namun kali ini kami tidak ingin membahas tentang harga cabai, kami ingin berbagi sedikit tentang makanan khas yang tumbuh salah satunya di dataran tinggi Dieng. Namanya aladah cabai gendol atau jawabarat bilang ini adalah cabe gendot. Karena bentuknya yang unik pendek dan gemuk maka orang menamainya gendol / gendot agar mudah mengingatnya.Mari kita lihat dahulu gambar cabai tersebut:

cabai dieng

cabe khas dieng

lombok dieng

Dapat dilihat jelas dari bentuk diatas, bahwa cabai / lombok ini berbentuk seperti buah. warna yang cantik pastinya akan membuat anda catuh cinta. Tp tunggu dulu luar dan dalam belum tentu sama, jangan dilihat luarnya saja namun dirasakan dulu. Bagi anda yang hobi dengan pedas pasti langsung jatuh cinta, karena ini melebihi pedasnya cabai rawit. Namun bagi anada yang anti dengan pedas, jangan coba-coba untuk mencicipinya.

Jika anda berkunjung ke dataran tinggi Dieng baik itu bersama keluarga / mengambil paket wisata Dieng dari biro wisata. Jangan lupa untuk membeli cabai ini, jika anda tidak suka mungkin bisa menjadi buah tangan bagi saudara dirumah.

Menurut data yang diperoleh cabe yang berasal dari amazon ini tersebar pada tahun 1000 Sm pada masa perdagangan. Saat ini cabai gendol itu sendiri hanya tumbuh di dataran tinggi Dieng dan perkebunan bandung saja.

Jangan lupa untuk setiap wisata dieng silahkan mencoba cabe khas Dieng ini, untuk harga dijamin sangat terjangkau asal belinya jangan banyak2x. Ini juga dijual eceran lho...

0 Response to "Cabai Khas Dieng"

Populer Di Dieng