Paket Wisata Kurnia Dieng Murah 2017
085643281606 / 087832042888 / 085290682990 (+WA) / Pin BBM: D4390AEE

Menilik Lebih Dekat Rambut Gimbal Dieng

Siapa sih yang tidak mengenal Dieng/ Dataran tinggi Dieng? Hampir semua orang pasti mengetahuinya, meskipun belum pernah untuk datang kesana. Dieng sendiri merupakan kawasan yang masuk dalam 4 Kabupaten yaitu Wonosobo, Banjarnegara, Pekalongan, Batang. Dari ke 4 Kabupaten tersebut jalur yang paling mudah dan terfasilitasi adalah jalur Wonosobo. Maka dari itu sering kali pegunungan Dieng dikenal sebagai wilayah Kabupaten Wonosobo.

Di Dieng sendiri sangat kental dengan seni dan budaya serta sejarahnya. Kali ini Kawan Kurnia Tour ingin berbagi sedikit mengenai misteri rambut gembel anak Dieng. Sebelum kita beranjak ke pembahasan tersebut mari kita lihat beberapa profile anak-anak Dieng yang berambut gembel dibawah ini:

Foto Anak rambut Gimbal


rambut gimbal dieng

rambut gimbal

rambut gembel dieng

Rambut gembel / gimbal tersebut mulai nampak biasanya pada umur 40 hari setelah kelahirannya. Memang tidak semua anak di Dieng tidak selalu tumbuh dengan rambut gimbal, namun sebagian besar anak-anak disana memiliki keunikan tersebut.

Berbicara tentang keunikan ada yang lebih unik lagi yaitu RAMBUT MEREKA AKAN TUMBUH KEMBALI SETELAH DIPOTONG JIKA TIDAK DIKABULKAN KEINGINANYA. Dari beberapa sumber langsung masyarakat disana bahwa permintaan mereka tidak selamanya sulit. Ada yang meminta uang 10 ribu, ada yang meminta mainan boneka, namun ada juga yang ingin dibelikan sepeda, kambing, sapi, dll.

rambut gimbal ini asli buatan alam, bukan buatan manusia seperti para rasta maupun selebritis yang ada di salan. Ini semua asli pemberian dari Tuhan yang Maha Esa. Anak yang memiliki rambut gimbal akan memiliki karakter yang berbeda diseusianya. Kalau tidak agresif berarti kebalikannya yaitu sangat pendiam.

Dengan adanya fenomena ini kawan-kawan kreatif memanfaatkannya sebagai suatu tujuan wisata saat ada ritual rambut gimbal. Tidak tanggung-tanggung pasti ribuan orang datang kesana untuk menyaksikan ritual langka itu. jika anda berwisata ke Dieng, jangan lupa bertanya kepada warga dieng / biro tour terkait tentang diadakannya upacara ritual rambut gimbal tersebut. Setelah mendapatkan informasi itu, segera ambil cuti dan berkunjunglah ke Dieng kembali.

0 Response to "Menilik Lebih Dekat Rambut Gimbal Dieng"

Populer Di Dieng