Paket Wisata Kurnia Dieng Murah 2017
085643281606 / 087832042888 / 085290682990 (+WA) / Pin BBM: D4390AEE

Informasi Telaga Pengilon Dieng Wonosobo

Banyak sekali objek wisata di Dieng seperti telaga, candi, kawah, perbukitan, mata air, museum, dll. Nah kali ini kami ingin menumjukkan sedikit mengenai salah satu tempat wisata yang sebenarnya sering dikunjungi namun jarang disebutkan karena kalah tenar dengan sampingnya. Nama objek wisata tersebut yaitu telaga Pengilon.

Telaga pengilon berada satu komplek dengan telaga Warna dan beberapa goa2x. Tiket masuk untuk kawasan ini juga sama dengan telaga warna. Telaga pengilon sendiri memiliki bentuk kolam yang lebih kecil dibandingkan telaga warna.

telaga pengilon dieng wonosobo

Sejarah Telaga Pengilon

Telaga pengilon berasal dari bahasa jawa "Pengilon = ngilo" yang berarti bercermin dalam bahasa indonesia. Mitos bercerita bahwa telaga pengilon memiliki air yang sangat jernih sehingga dapat untuk bercermin. Dipercayai jika seseorang bersifat baik bercermin di air tersebut maka akan terlihat tampan atau cantik, namun begitu juga sebaliknya jika bersifat buruk maka muka juga akan terlihat buruk di cermin air telaga terssebut.

Jika dilihat dari zat kimia yang ada bahwa di telaga pelilon berbeda dengan telaga warna. Di telaga warna sendiri memiliki kandungan sulfur yang pekat sehingga dapat meiliki banyak warna yang diakibatkan oleh pantulan cahaya matahari. Sedangkan untuk telaga pengilon tidak terdapat kandungan tersebut.

Peta menuju telaga pengilon Dieng

Dari arah Wonosobo silahkan menuju ke Dieng, setlah sampai di pertigaan Dieng yang memiliki ciri terdapat "tugu tulisan Dieng" belok ke kiri. Setelah belok kiri sekitar 1 km anda akan sudah sampai di telaga pengilon. Tempat masuk objek wisata ini bertuliskan "Welcome to Dieng Telaga Warna"
Next Objek wisata: 3 Goa Terkenal di Dieng

0 Response to "Informasi Telaga Pengilon Dieng Wonosobo "

Populer Di Dieng