Paket Wisata Kurnia Dieng Murah 2017
085643281606 / 087832042888 / 085290682990 (+WA) / Pin BBM: D4390AEE

Petak Sembilan Dieng Menikmati Telaga Warna Dari Atas

Dataran tinggi Dieng memiliki beberapa objek wisata yang pastinya istimewa. Ada beberapa objek wisata inti dan tambahan. Objek wisata Inti di Dieng disebut dengan Dieng Zona 1 yang isinya antara lain: Telaga warna, DPT, Kawah Sikidang, Komplek Candi Arjuna. Objek wisata tambahannya seperti gardu pandang, tuk bimolukar, sumur jalatunda, sileri, sikunir, prau, petak sembilan dan ratapan angin.

Kali ini Kurnia Dieng Tour ingin memberikan penjelasan mengenai tempat wisata Petak sembilan Dieng. Dimana di sini wisatawan disuguhkan pemandangan telaga warna dari atas perbukitan. Untuk gambaran pemandangannya kurang lebihnya seperti ini:

pemandangan petak sembilan dieng

Sekarang bagaimana wisatawan untuk bisa sampai di atas bukit dan menikmati pemandangan yang luar biasa tersebut? Mari simak bersama langkah-langkahnya dibawah ini.
  • Setelah samapai di pertigaan pusat Dieng "ada tugu tulisan Dieng" silahkan belok ke kiri ke arah telaga Warna. Setelah melewati pos jaga tiket masuk kawasan wisatawan maju sedikit sekitar 30 meter dari pos tersebut. Rute masuk ada di kiri jalan, sedangkan parkiran ada di kanan jalan. Berikut ini perkiraan denahnya:

  • lokasi petak sembilan dieng


  • Wisatawan cukup membayar 5 ribu rupiah saja untuk bisa masuk ke objek wisata itu. Setelah masuk maka anda harus berjalan kaki kurang lebih 200 meter-an dengan track menanjak. Awal landasan untuk berjalan masih enak yaitu berbentuk tangga yang sudah di cor oleh pengelola. Namun setelah kerang lebih 50 meter maka akan berubah menjadi jalan tanah. Jika sedang musim kemarau ini akan mengeluarkan debu, namun jika musim hijan jalan ini akan sedikit licin. Jadi sebaiknya wisatawan menggunakan masker untuk perjalanan naik turun bukit petak sembilan ini. Berikut ini adalah gambaran jalannya:
pintu gerbang petak sembilan

jalan menuju bukit

  • Kemudian silahkan berjalan melewati rute yang sudah disediakan oleh pengelola. Dalam perjalanan pastinya anda hanya akan melihat pepohonan hijau yang sangat sulit didapatkan di kota-kota besar dan berkembang seperti jakarta. Ditengah perjalan ada spot yang bisa juga digunakan untuk istirahat dan melihat pemandangan telaga warna dan telaga pengilon meskipun belum maksimal seperti pada gambar berikut ini;

  • Setelah sekitar 200-300 meter beralan, sampailah anda di titik teratas bukit petak sembilan dan silahkan menikmati pemandangan alam luar biasa. Pemandangan ini akan terbayar setelah anda melakukan perjalanan tersebut.
telaga warna dari petak sembilan

bukit petak sembilan dieng

Demikian lah sedikit informasi tentang bukit petak sembilan Dieng dan pemandangan telaga warna dan telaga pengilon dari atas. Silahkan bagi anda yang penasaran dan ingin sekali berlibur, karena ini hanya ada di Dieng Wonosobo bukan yang lainnya.
Bukit Paling Fenomenal: Bukit Sikunir Dieng

0 Response to "Petak Sembilan Dieng Menikmati Telaga Warna Dari Atas"

Populer Di Dieng