LANGSUNG CHAT WA

APA JADINYA JIKA TELUR MASUK KAWAH SIKIDANG?

Dieng memang tiada duanya, disini ada sesuatu yang sangat unik dan menarik yaitu antara tempat wisata Dieng dan juga kuliner. Penggabungan yang kami maksutkan adalah tentang sebuah telur dan juga sebuah kawah. Apa jadinya jika telur rebus masuk ke kawah sikidang?

Foto Kawah Sikidang Dieng

Kawah sikidang merupakan salah satu tempat wisata Dieng inti yang masuk dalam zona 1 dan wajib untuk kunjungi selain Candi Arjuna dan Telaga Warna. Ketika kita berada di kawasan kawah sikidang Dieng maka kita akan menemukan banyak sekali spot foto di dalamnya antara lain bersama burung, patung, tulisan, dan lain sebagainya.

Tempat Wisata Kawah Sikidang merupakan salah satu kawah aktif yang sudah beraktivitas puluhan tahun lamanya. Lokasi Kawah Sikidang Dieng berada di tempat yang datar sehingga wisatawan dapat dengan mudah menjangkau dan leluasa melihat lumpur panas meletup-letup dan gas atau asap yang berwarna putih pekat mengepul di udara. Aroma bau belerang yang menyengat sudah terasa sejak masuk ke tempat parkir Kawah Sikidang. Fenomena alam ini benar-benar sangat menarik perhatian wisatawan.

Telur Rebus Kawah

Ada sebuah fenomena yang menarik yang ada di Kawah Sikidang. Fenomena ini adalah adanya penjual telur rebus yang direbus di Kawah Sikidang. Saya tidak tahu persis apakah ada khasiat tertentu dari telur rebus Kawah Sikidang ini. Mungkin rasanya akan unik karena direbus di air dengan kandungan mineral yang tingi.

Proses memasak telur rebus di kawah sikidang

Jika kalian berkunjung ke tempat wisata ke Kawah Sikidang, jangan khawatir akan merasa kecapaian karena lokasi kawah dekat dengan tempat parkir. Namun apabila tidak mau berjalan kaki, dapat menaiki kuda / persewaan motor trail yang ada di sekitar area.

Hasil telur rebus kawah sudah matang

Selain Kawah Sikidang, masih ada kawah lain yang berada di Dataran Tinggi Dieng. Kawah lain sekitar Kawah Sikidang adalah Kawah Sileri dan Kawah Candradimuka. Semua kawah yang berada di sini merupakan tempat wisata Dieng yang menarik.

Posting Komentar untuk "APA JADINYA JIKA TELUR MASUK KAWAH SIKIDANG?"