Paket Wisata Dieng
085643281606 / 087832042888 / 085290682990 (+WA) / @jawa_wisata
Lebih Cepat Lebih Mudah
Klik



BISA NGGA NGINAP CAMPING DI ATAS BUKIT SIKUNIR?

Bukit Sikunir Dieng. Wonosobo merupakan sebuah kabupaten yang terkenal akan wisata alam pegunungan yang sangat indah. Salah satunya adalah bukit sikunir yang terkenal dengan golden sunrisenya. Gunung sikunir mempunyai ketinggian 2463 mdpl.


wisata-dieng
Gambar 1.1 bukit sikunir

Bukit sikunir sekarang ini menjadi salah destinasi favorit Wisata Dieng. Mulai dari wisatawan lokal hingga mancanegara setiap harinya mengunjungi gunung ini.

Daya tarik yang membuat wisatawan wisata Dieng ramai mengunjungi tempat ini adalah dapat menikmati golden sunrise yang sangat indah. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati indahnya telaga cebong dari puncak gunung sikunir.

Rumah-rumah warga pun terlihat tertata rapi sehingga menyuguhkan pemandangan yang tiada duanya. Tahukah anda bahwa bukit sikunir wisata Dieng ini terletak di desa tertinggi di pulau jawa. Yaitu desa sembungan yang mempunyai ketinggian 2.306 mdpl.


wisata-dieng
Gambar 1.2 camping di bukit sikunir

Di sembungan ini terdapat dua detinasi tujuan wisata menarik, yaitu bukit sikunir dan telaga cebong. Jadi jika anda datang ke desa wisata sembungan ini akan dapat menikmati dua tempat Wisata Dieng sekaligus.

Puncak Sikunir adalah destinasi paling wahid selain kawah Dieng yang menjadi incaran banyak wisatawan wisata Dieng. Daya tarik dari puncak ini adalah adanya golden sunrise atau matahari terbit dengan warna kuning keemasan. Oh ya, golden sunrise di sini, dipercaya terbaik se Asia Tenggara loh.

wisata-dieng
Gambar 1.3 sunrise bukit sikunir


Kegiatan camping atau berkemah di kawasan Sikunir dan Dieng Plateau merupakan wisata minat khusus untuk wisatawan wisata Dieng yang meyukai alam dan petualangan di alam terbuka.

Bagi anda yang ingin ngecamp, sikunir adalah tempat yang bisa anda pilih. Disini anda bisa mendirikan tenda ditepi telaga cebong.

Dari tenda anda bisa menikmati pemandangan telaga cebong yang indah dengan latar gunung sikunir.

Akan tetapi anda tidak di perbolehkan untuk mendirikan tenda di bukit sikunir. Dikarenakan untuk menjaga kelestarian gunung maka kegiatan camping di bukit sikunir dilarang.

Dikawasan wisata alam sukinir juga terdapat banyak warung yang menjajakan berbagai makanan dan oleh-oleh khas dieng. Jadi anda tidak perlu memusingkan perbekalan ketika berwisata ke bukit sikunir. 

0 Response to "BISA NGGA NGINAP CAMPING DI ATAS BUKIT SIKUNIR?"

Populer Di Dieng