Paket Wisata Kurnia Dieng Murah 2017
085643281606 / 087832042888 / 085290682990 (+WA) / Pin BBM: D4390AEE

Dieng Wonosobo

Wonosobo merupakan salah satu kabupaten yang berada di propinsi Jawa Tengah. Kota Wonosobo memiliki semboyan yaitu "ASRI" dengan singkatannya Aman Sehat Rapi Indah. Itulah semboyan yang diangkat kota Wonosobo sebagai jati diri kabupaten Wonosobo.

dieng wonosobo

Letak kota Wonosobo sangat dekat dengan kota-kota besar lainnya seperti Semarang, Jogja, Purwokerto, Solo, Temanggung, Pekalongan. Hanya membutuhkan waktu 2-4 jam dari sana anda sudah bisa merasakan kota Wonosobo nan ASRI.

Jika sudah sampai di kota Wonosobo jangan sia-siakan waktu anda, langsung saja menuju ke dataran tinggi Dieng yang sangat terkenal di dunia. Dengan sunrise dan peninggalan sejarahnya pasti anda akan merasakan hal yang berbeda di Dieng.

Di dataran tinggi Dieng sendiri banyak sekali objek wisata yang dapat anda kunjungi. Ada sekitar 30 objek wisata di Dieng jika anda ingin menjelajahinya semua. Ada yang sudah dikelola dengan baik, ada juga yang belum.

Selain objek wisata di Dieng masih ada objek wisata di kota Wonosobonya, seperti pemandian air hangat kali anget, telaga menjer, kebun teh tambi, waduk besar wadaslintang, rafting di kali serayu. Wonosobo memang memiliki puluhan objek wisata yang mengagumkan antara satu dengan yang lainnya.

Selain ojbjek wisata ada juga budaya tradisional yaitu tari topeng lengger yang jangan sampai anda lewatkan. Kawan Kurnia Tour dapat memberikan fasilitas pertunjukan tari topeng lengger tersebut untuk anda.

Dieng berada di kota Wonosobo, jadi jika anda berkunjung ke Wonosobo belum sah jika anda tidak berkunjung ke tempat wisata Dieng. Cuma membutuhkan waktu 45 menit dari kota Wonosobo menuju ke Dieng. So bersama keluarga / teman / pacar / sendiri is oke kok, jalannya mudah dan aspal rata. Jika tidak membawa kendaraan bisa menggunakan angkutan umum atau menghubungi kami untuk sewa kendaraan.

Baik sekarang, kita akan mengulas satu-persatu sebelum anda berada di Dieng. Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwasannya Dieng merupakan tempat wisata punuh dengan sejarah dan keajaiban alamnya. anda bisa mengetahui lengkap di artikel kami mengenai sejarah Dieng Wonosobo. Setelah mengetahui tentang sejarahnya, baik sekarang kita akan belajar lagi mengenai hal lain di Dieng.

Objek Wisata Dieng

Kali ini anda akan tahu objek wisata apa saja yang ada di Dieng Wonosobo. Ada tempat wisata inti di Dieng, ada juga tempat wisata yang jarang dikunjungi karena belum dikelola secara maksimal. Silahkan Dinikmati bacaannya dibawah ini:

Tempat wisata Inti Dieng:
Komplek Telaga Warna
telaga warna dieng

Telaga warna sangat dikenal di dunia pariwisata baik Indonesia dan mancanegara. Telaga warna berada di dekat pusat keramean Dieng. Jaraknya hanya 800 meter saja dari pusat terminal Dieng. Tempat wisata ini memiliki pancaran warna yang kemilau dan berwarna-warni, setiap pagi, siang, sore warna disana akan berubah ubah. Dari sumber yang ada warna disana diakibatkan karena pantulan cahaya matahari yang mengenai partikel-partikel yang ada di air telaga seperti unsurkapur, O2, CO2, dll. Di komplek telaga warna ada beberapa objek wisata juga seperti telaga pengilon, gua semar, goa jaran, goa semar. Jadi jika anda berkunjung ke 1 tempat telaga warna akan mendapatkan bonus 4 objek wisata lainnya.

Komplek Canci Dieng
komplek candi dieng
Namanya juga komplek candi, pastinya banyak candi disana. Benar sekali di dalam tempat wisata Dieng tersebut, ada beberapa candi dengan nama yang berbedabeda. Ada candi Arjuna, candi bimo, candi gatutkaca, dll. Di candi Dieng anda bisa belajar secara langsung mengenai salah satu sejarah Indonesia terbentuk khususnya persebaran agama di pulau Jawa. Bantuknya kecil-kecil namun ada lebih dari 1 dalam 1 komplek candi. Untuk lebih jelasnya silahkan datang ke dataran tinggi Dieng untuk menikmati sajian istimewa alam Indonesia.

Kawan Sikidang
kawan sikidang dieng
Bernama sikidang konon katanya kawah tersebut dapat melompat2x atau berpindah tempat dari satu ke yang lainnya seperti hewan kidang. Kawah yang memiliki diameter sekitar 7-10 meter ini mengeluarkan belerang panas berwarna coklat kehitaman. gelembung panas dan baunya yang menyengat adalah salah satu bukti bahwa mungkin di Dieng merupakan daerah gunung yang masih aktif, dan sampai saat ini kondisi gunung dieng masih aman. Di dalam komplek kawah ini anda bisa berfoto dengan para jasa disana, ada yang berkostum wayang, ada juga menggunakan kuda, motor trail, dll. Di komplek kawah juga ada dijual batu kapur untuk kesehatan / sekedar cinderamata.

DPT (Dieng Plateau Teater)
Ini merupakan tempat dimana anda akan mengerti betul tentang sejarah dieng, mulai dari gunung purba, meletus, menjadikan anak2x gunung, dan sejarah jatuh bangunnya masyarakat Dieng menghadari ganasnya letusan gunung Dieng. Bioskop film dokumenter yang disajikan di Dieng plateau tiater juga akan menginspirasi kita agar kita selalu menjaga sejarah nenek moyang yang telah dibuat untuk kita saat ini. DPT berada dekat dengann komplek telaga warna, anda bisa jalan kaki lewat jalan tembusan dari telaga warna ke DPT atau menggunakan kendaraan lewat jalan umum. Untuk tiket masuk sangat murah, butikan sendiri.

Museum Kailasa
museum kailasa dieng
Disini tersimpan sejarah bukti nyata tentang dataran tinggi Dieng, mulai dari batuan candi, foto2x Dieng jaman dulu, kesenian seperti topeng, patung, prasati, dll. Museum ini juga menawarkan film dokumenter seperti yang ada di DPT (Dieng plateau teater). Film dengan durasi 15 menit ini akan menambah pengetahuan tentang sejarah Dieng. Museum ini berada tepat di diepan komplek candi Dieng, Dari komplek candi hanya berjarak 50 meter, anda bisa berjalan kaki dari candi dieng ke museum kailasa tersebut. jadi jangan nanggung sudah sampai ke Dieng lebih baik kunjungi semua tempat wisata yang ada disana.

Masih banyak lagi objek wisata di Dieng, seperti:
  • Tugu pandang
  • Tuk bimolukar
  • Sikunir (Sunrise)
  • G. Prau (Sunrise)
  • Kawan sileri
  • Kawah condrodimuko
  • Sumur jalatunda
  • Batu ratapan
  • Petak sembilan
  • Telaga cebong
  • Kebun teh tambi
  • Telaga menjer
Setelah mengetahui objek apa saja di Dieng, tentunya anda ingin pergi kesana bukan??? Disini kami akan menawarkan paket wisata Dieng dengan harga murah dan mutu terjamin. Anda bisa menikmati tour di dieng dengan banyak sekali jenis paketnya. Tour Dieng kami tawarkan mulai dari 1 hari hingga 3 hari 2 malam, dengan fasilitas yang pas untuk anda.
  • Paket Tour backpacker
  • Paket Tour bulan madu
  • Paket Tour untuk rombongan
  • Paket Tour outbound
  • Paket Tour rafting
Dari data diatas anda bisa melihat rinriannya paket wisata Dieng di halaman yang telah kami sediakan, atau bisa dilihat di menu atas dengan judul paket wisata.

Peta Lokasi Dieng Plateau

Silahkan anda lihat peta Dieng diatas, Dieng berada di Jawa Tengah.

0 Response to "Dieng Wonosobo"

Populer Di Dieng