LANGSUNG CHAT WA

DIENG PLATEAU THEATER SEBAIKNYA DIKUNJUNGI DIAWAL SEBELUM CAPEK BERKELILING


wisata-dieng
Gambar 1.1 dieng plateau theater

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki potensi wisata alam luar biasa. Keelokan alam Indonesia memang menggoda untuk terus dijelajahi tiap jengkalnya. Pernahkah kamu mendengar tentang wisata di dataran tinggi Dieng?

Kawasan dataran tinggi yang secara geografis masuk ke dalam wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo ini belakangan jadi primadona baru bagi wisatawan. Wisata Dieng kini tak pernah sepi, selalu ada keelokan yang bisa wisatawan nikmati jika berkunjung ke sini.

Inilah tempat yang seharusnya menjadi tujuan pertama ketika tiba di wisata Dieng, Dieng Plateau Theater. Tempat ini diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 9 April 2006 ini memberikan pengetahuan mengenai Wisata Dieng.


wisata-dieng
Gambar 1.2 dieng plateau

Dengan membayar tiket sebesar Rp4.000, setiap pengunjung akan dibawa masuk ke dalam sebuah ruangan dengan daya tampung sekitar 100 orang. Dalam ruangan ini, wisatawan wisata Dieng akan menyaksikan sebuah film tentang Dataran Tinggi Dieng, mulai dari sejarah, kondisi geografis, budaya, serta hal-hal lain.

Selama 23 menit durasi film, pengunjung akan dikenalkan pada Dataran Tinggi Dieng dan masyarakat yang bermukim di kawasan ini. Sehingga, ketika akan berkeliling menikmati pesona alam wisata Dieng serta mengunjungi tempat-tempat wisata Dieng lainnya, pengunjung sudah memiliki bekal pengetahuan. Pengalaman berkunjung yang dilakukan pun akan menjadi lebih berkesan.

wisata-dieng
Gambar 1.3 wisatawan dieng

Sayangnya, Dieng Plateau Theater terletak agak jauh dan tersembunyi. Datang dari arah Wonosobo, pengunjung akan lebih dulu melewati beberapa objek wisata Dieng, seperti Kompleks Candi Arjuna, Telaga Pengilon, dan Telaga Warna sebelum akhirnya tiba di tempat ini.

Dieng Plateau Theater beroperasi dari jam 07.00 WIB hingga sekitar jam 18.00 WIB. Jika ingin datang ke tempat ini lebih pagi atau sore, pengunjung dapat membuat janji dengan penjaga yang bertugas.

Posting Komentar untuk "DIENG PLATEAU THEATER SEBAIKNYA DIKUNJUNGI DIAWAL SEBELUM CAPEK BERKELILING"