LANGSUNG CHAT WA

TELAGA WARNA

Tidak ada bosannya ketika kita mengulas tentang Dieng, selalu saja ada bahan untuk dibahas terutama ketika membahas tempat wisata. Salah satu tempat wisata Dieng yang sangat banyak di bicarakan adalah Telaga Warna.

Telaga Warna menyuguhkan keindahan alam yang sangat mengagumkan. Dinamakan Telaga Warna karena fenomena alam yang terjadi di tempat ini yaitu berupa pergantian warna air dari telaga tersebut. Terkadang berwarna hijau dan kuning atau berwarna-warni seperti pelangi.

Fenomena ini terjadi karena di dalam air tersebut terdapat kandungan sulfur yang cukup tinggi sehingga saat sinar matahari mengenainya maka warna air nampak berwarna-warni. Telaga ini terbentuk dari kawah vulkanik yang tidak aktif lagi. Air yang ada berasal dari mata air atau air hujan yang terkumpul. Pada beberapa titik di telaga warna masih dapat kita lihat adanya aktivitas vulkanik di bawah permukaan air.

Alamat & Rute
Karena begitu terkenalnya tempat wisata Dieng yang satu ini sampai menjadi nama jalan yang sekaligus menjadi alamat destinasi tersebut. Jadi alamat dari Telaga Warna berlokasi di Jl. Telaga Warna, Dieng, Kejajar, Wonosobo.

Kami akan sedikit memberikan gambaran mengenai rute untuk menuju ke tempat wisata Telaga Warna Dieng ini. Silahkan disimimak pada peta berikut:

rute menuju ke telaga warna dari pertigaan dieng
  • Dari arah kota Wonosobo ketika sampai di pertigaan Dieng silahkan belok ke kiri melewati Jl. Telaga Warna.
arah menuju ke telaga warna
  • Kalian akan melewati RM. Boemi Dieng yang berada di kanan jalan. Resto ini bisa menerima pesanan catering prasmanan / box.
pos retribusi dieng sebelum masuk telaga warna
  • Kemudian kalian akan melewati pos retribusi Dieng yang berada di kiri jalan depan taman Syailendra
rute menuju ke telaga warna
  • Selanjutnya anda akan melewati tempat wisata yang baru dan populer yaitu Dieng Park di sebelah kiri jalan
tiba di obyek wisata telaga warna
  • Sudah tiba di Telaga Warna, sebalah kanan adalah lokasi parkir dan sebelah kiri adalah loket masuk kawasan Telaga Warna Dieng.

Harga Tiket Masuk
Seperti yang telah tersebar di beberapa website dan media online lainnya bahwa tiket masuk untuk kawasan Telaga Warna ini yaitu sebesar Rp22.000,-. Sedangkan untuk biaya parkir menyesuaikan kendaraan anda mulai dari 5-10 ribu saja untuk parkir.

Foto pohon tumbang di telaga warna Dieng

Destinasi Tambahan Di Telaga Warna
Salah satu keuntungan jika kalian berkunjung ke tempat wisata Dieng ini adalah anda akan mendapatkan beberapa destinasi tambahan selain Telaga Warna itu sendiri. Adapun beberapa obyek yang bisa kalian nikmati secara dekat adalah
  • Telaga Pengilon
  • Goa Semar
  • Goa Jaran
  • Goa Pengantin
  • Goa Sumur
  • Wahana permainan dan spot foto
Foto Tempat Wisata Telaga Warna Dieng

Fasilitas Umum
Selain obyek yang banyak di kawan tempat wisata Telaga Warna ini banyak juga fasilitas umum sebagai pendukung kenyamanan saat berwisata di tempat ini. Adapun beberapa fasilitas umum yang disedikan oleh pihak pengelola diantaranya:
  1. Tempat Parkir luas
  2. Beraneka ragam warung kaki lima jajan dan souvenir lokal
  3. Kamar mandi bersih
  4. Spot-spot foto
  5. Wahana permainan
  6. Jalur Jeep
Sudut Pandang Lain Dari Atas Bukit
Selain indah dinikmati dari dekat, tempat wisata Dieng ini juga sangat indah dinikmati dari atas bukit. Bukit yang rekomended untuk menikmati pemandangan Telaga warna dari atas adalah Batu Ratapan Angin dan juga Bukit Petak Sembilan yang sekarang menjadi nama Dieng Park.

Setelah membaca tulisan diatas apakah anda tertarik untuk berkunjung ke Telaga Warna? Anda bisa menggunakan jasa biro tour lokal seperti Kurnia Dieng Tour dengan cara mengambil paket wisata Dieng yang telah disediakan.

Salah Satu Video Amatir Kuno Tahun 2013 Yang Lalu Bahwa Kurnia Dieng Sudah Melayani Tamu ke Dieng

Posting Komentar untuk "TELAGA WARNA"