LANGSUNG CHAT WA

Berwisata di Telaga Warna Dieng

Telaga Warna Dieng Wonosobo adalah salah satu unggulan tempat wisata di Dieng Plateau. Lokasinya berada di area Dieng Zona 1 yang sudah pasti strategis dan sangat mudah untuk dikunjungi.

Sedikit mengulas tentang tempat wisata Dieng ini, bahwasannya mengapa dinamakan Telaga Warna karena didalam air di dalam telaga tersebut memiliki kandungan zat belerang yang mana jika terkena sinar matahari akan memantulkan beberapa warna yang berbeda.

Kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa informasi umum terkait tempat wisata di Dieng ini. Seperti halnya halaman parkir, loket, dan apa saja obyek wisata di dalam Telaga Warna Dieng ini.

1. Tempat Parkir Telaga Warna Dieng

Area parkir telaga warna

Tempat parkir di tempat wisata dieng ini cukup luas dan sangat cukup untuk rombongan mobil, motor, bus, dll. di area parkiran tersebut banyak sekali jasa penjual oleh-olh khas Dieng mulai dari makanan / souvenir. Jarak antara tempat parkir dengan loket karcis juga dekat hanya sebatas seberang jalan.

2. Loket Karcis Telaga Warna

Loket masuk telaga warna

Biaya untuk masuk ke kawasan tempat wisata Dieng ini tidak mahal anda cukup mengeluarkan budget 22 ribu untuk masuk kedalam dan menikmati keindahan alam diini. Setelah melakukan pembelian tiket di loket, maka anda akan melewati petugas pengecekan tiket disini. Kecuali jika kalian mengambil paket wisata Dieng dari salah satu biro tour lokal biasanya semua urusan tiketing sudah diatur sehingga tidak perlu mengantri lagi.

3. Daftar Wisata Telaga Warna

plang informasi telaga warna

plang infomormasi telaga warna

Setelah masuk kawasan, anda akan melihat plang informasi yang berisikan tentang destinasi apa saja yang terdapat dalam satu kawasan Telaga Warna Dieng ini. Jadi disini dijelaskan bukan hanya Telaga Warna saja, melainkan ada Telaga pengilon, Goa Jaran, Goa Sumur, Goa Semar, Goa Pengantin.

4. Telaga Warna dan Gua Dieng

suasana di telaga warna

Jadi kawasan Telaga warna Dieng sendiri sangat luas, untuk berjalan kaki santai berkeliling kawasan ini membutuhkan waktu minimal 30 menit ‘belum dengan kegiatan foto2x nya.

goa di telaga warna

Terdapat beberpa goa yang bisa anda lihat dan nikmati dari luar. Karena untuk masuk kedalam dan perlu ijin kusus dengan pihak yang berwenang/ juru kunci setempat.

pemandangan di telaga warna

5. Hiburan di Telaga Warna

permainan flying fox di telaga warna

Di kawasan tempat wisata Telaga Warna Dieng terdapat beberap hiburan tambahan diantarnya
  • Permainan fliyingfox menyeberang diatas air telaga
  • Hiburan live musik
  • Taman bermain anak
Sekian dahulu yang akan kami infomrasikan kepada anda. Masih banyak informasi yang belum kami sampaikan mengenai tempat wisata Dieng ini. Kami akan berikan infomrasinya lainnya pada kesempatan – kesempatan selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Berwisata di Telaga Warna Dieng"