LANGSUNG CHAT WA

Fasilitas di Kawah Sikidang Dieng

Kawah sikidang merupakan suatu tempat wisata Dieng yang sangat populer. Kawah ini masuk kedalam salah satu destinasi obyek wisata yang wajib dikunjungi. Hampir semua pengunjung di Dieng 90% pasti akan mengunjungi tempat wisata ini.

Selain menjadi kawah paling besar di Dieng, tempat wisata ini juga memiliki beberapa fasilitas pendukung untuk membuat para pengunjung merasa aman dan nyaman. Secara umum obyek ini memiliki titik lokasi yang berada di zona 1, akses jalan mudah, menjadi tempat berkumpulnya jeep, dan lain sebagainya.

Selain factor umum diatas, ada juga fasilitas pendukung yang ada didalam tempat wisata Kawah Sikidang itu sendiri yang membuatnya menjadi obyek popular di Dieng.

Akses Jalan yang sudah diperbaiki
Perbaikan jalan dari pintu masuk menuju lubang kawah Sikidang saat ini sudah diperbaiki dan direnovasi sedemikian rupa sehingga para pengunjung merasa nyaman saat berjalan kaki.

Jajanan & Oleh2x
Warung kopi dan jajanan banyak terdapat di area Kawah Sikidang, selain itu ada juga beberapa pusat oleh-oleh kecil / kelas kaki lima berada di area tempat wisata kawah Sikidang ini. Salah satu yang unik dan tidak didapatkan di tempat wisata lain adalah telur rebus kawah Sikidang.

Fasilitas umum
Fasilitas umum layaknya obyek wisata juga sangat lengkap dan banyak disini contohnya yaitu kamar mandi bersih, tempat sampah yang ada di berbagai sudut, beberapa tempat duduk untuk beristirahat ditengah-tengah perjalanan.

Sepeda Ontel, motor trail, APV
sewa sepeda, motor trail, apv di kawah sikidang

Kawah Sikidang memang memiliki lahan/ kawasan yang luas. Didalam kawasan terdapat juga wahana disewakan untuk keliling kawsan kawah sikidang.

Di kawah sikidang dieng anda bisa menyewa sepeda motor trail maupun sepeda ontel serta APV dengan harga mulai dari 10-50 ribu saja. Ini cukup menarik pengunjung yang ingin keliling di area lahan tempat wisata Kawah Sikidang. namun tetaplah hati-hati dengan jalan yang licin apalagi saat musim hujan.

Banyak spot Foto
Foto Bersama Kuda
foto dengan kuda di kawah sikidang

Pemandangan yang sangat mendukung di Kawah sikidang tidak lengkap jika anda bergaya sedikit seperti koboi. Berfoto dengan kuda dengan pemandangan alam yang luar biasa seperti diatas dapat dijadikan suatu kenang-kenangan untuk anda dan soudara.

Berfoto Bersama Motor Trail
foto dengan trail motor di kawah sikidang

Tepat di depat lubang kawah anda bisa berfoto dengan motor trail yang sediakan oleh jasa foto disana. Hanya dengan 5000 rupiah saja anda sudah menjadi orang terkeren di dunia :-). Berbeda dengan sewa trail di atas. Disini motor tersebut khusus digunakan untuk berfoto saja.

Foto Bersama Tokoh wayang
foto dengan tokoh wayang di kawah sikidang

Mengingat sejarah tentunya kita juga ingat kepada anoman siketek putih. Ya ini juga ada di Kawah sikidang Dieng, namun tentunya hanya sebatas dengan kostum saja. anda bisa mengambil foto / gambar bersama tokoh perwayangan tersebut di lokasi tempat wisata Dieng tersebut.

Spot Tulisan
Banyak juga terdapat spot bertuliskan Kawah Sikidang Ding yang bisa anda gunakan sebagai background berfoto saat berada di dalam tempat wisata Kawah Sikidang ini

Masih banyak lagi fasilitas yang disediakan di Kawah sikidang yang tidak bisa kami sebutkan disini. Jadi saat anda mengunjungi tempat wisata kawah Sikidang jangan sia-siakan kesempatan ini dan manfaatkan fasilitas sebaik mungkin agar anda bisa mendapatkan kenangan terindah saat berada di dataran tinggi Dieng.

Posting Komentar untuk "Fasilitas di Kawah Sikidang Dieng"