LANGSUNG CHAT WA

Unik Bin Ajaib Telur Rebus Di Kawah Sikidang Dieng

Dieng memang tiada duanya, selain objek wsiata yang sangat banyak ada pula makanan unik yang terbuat dari salah satu objek wisata Dieng yaitu Kawah Sikidang. Apa makanan unik tersebut? Jawabannya adalah telur rebus kawah. Kawah sikidang merupakan salah satu objek wisata inti yang wajib anda kunjungi ketika berada di dataran tinggi Dieng, alasannya silahkan lihat di tentang kawah sikidang Dieng. Ketika kita berada di kawasan kawah sikidang Dieng maka kita akan menemukan banyak sekali spot foto di dalamnya antara lain bersama burung, patung, tulisan, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini, Kurnia Dieng ingin berbagi mengenai salah satu produksi yang khas dari kawah sikidang yaitu Telur Rebus. Telur rebus ini dibuat langsung di kawah sikidang dengan beberapa proses.

Proses Pembuatan Telur Rebus Kawah Sikidang Dieng

Telur akan dimasukkan dalam plastik kemudian diikatkan dengan tali dan tongkat, sama seperti orang memancing. Kemudian telur dimasukkan kedalam kolam kawah ada yang langsung ke lubang pusat, ada juga yang dimasukkan dalam kolam kecil2x di sekitar komplek kawah tersebut. Tunggu beberapa menit hingga matang kemudian telur siap untuk disantap.

jual telur rebus kawah sikidang dieng

proses memasak telur rebus dieng

cara membungkus telur rebus di kawah dieng

Harga telur rebus kawah ini juga sangat terjangkau cukup dengan uang 5000 saja kita sudah bisa menikmati sensari makanan unik dan dengan proses memasak yang ajaib.

Bagaimana tertarik menjajal makanan yang satu ini?
Silahkan berkunjung ke Dieng Wonosobo

Posting Komentar untuk "Unik Bin Ajaib Telur Rebus Di Kawah Sikidang Dieng"