LANGSUNG CHAT WA

Hotel Kresna Bintang 4 DI Kota Wonosobo

Hotel Kresna Wonosobo adalah satu-satunya hotel bintang 4 yang ada di kabupaten Wonosobo. Dimana Kabupaten Wonosobo sangat terkenal dengan tempat wisatanya yaitu dataran tinggi Dieng. Kali ini kami akan menjelaskan sedikit mengenai penginapan yang rekomended di kota Wonosobo salah satunya adalah disini.

Sejarah Singkat Hotel Kresna Wonsobo

Dahulu Kresna ini bernama Grand Hotel Dieng yang berdiri pada tahun 1917. Grand Hotel Dieng sendiri didirikan oleh seorang dari Belanda yang bertujuan untuk rumah persinggahan bagi orang-orang dari negaranya yang ingin berkunjung ke Dieng Wonosobo.

Alasan tentang didirikannya Grand Hotel Dieng yang kini menjadi Hotel Kresna Wonosobo adalah dari seorang Belanda yang menemukan candi Hindu di Dieng, awalnya candi tersebut tergenang air namun dengan keterampilan air tersebut dapat diambil dan candi Hindu tersebut dapat terlihat dengan baik. Dari sini terpancarkan sebuah ide cemerlang untuk membangun suatu penginapan yang dinamakan Grand Hotel Dieng. Grand Hotel Dieng juga pernah menjadi basecamp tentara Belanda pada masa penjajahan dahulu.

Dalam bangunan terdapat banyak sekali lukisan indah peninggalan para pelukis-pelukis terkenal di Indonesia. Penginapan Kresna Wonosobo memiliki 115 kamar yang nyaman dengan berbagai macam kelas. Meskipun dibangun pada jaman dahulu dan bangunan terlihat kuno namun fasilitas dan perabotan yang digunakan untuk operasional Hotel Kresna Wonosobo ini modern dan standar untuk bintang 4.

Kuliner di sini bertaraf internasional mulai dari masakan jawa hingga masakan eropa ada disini. Selain itu terdapat kolam renang dan meeting room yang dapat digunakan tamu wisatawan untuk melakukan aktifitas menurut kebutuhannya. Tercatat bahwa Hotel Kresna Wonosobo merupakan pertama yang ada di Jawa Tengah.

Harga Kamar Hotel Kresna Wonosobo

Jumlah 115 kamar dengan rincian sebagai berikut ini:
  • Superior 88 Kamar +- Rp850.000,-
  • Deluxe 11 Kamar +- Rp1.050.000,-
  • Executive Deluxe 13 Kamar Rp1.350.000,-
  • Junior Suite 2 Kamar Rp 1.700.000,-
  • President Suite 1 Kamar Rp 3.200.000,-
  • Extra bed Menyesuaikan Rp 250.000,-
  • Breakfast Menyesuaikan Rp 75.000,-
  • Lunch Menyesuaikan Rp 90.000,-
  • Dinner Menyesuaikan Rp 100.000,-
Data diatas mungkin saja dapat berubah menyesuakan dari pihak terkait.

Selain Kamar di Kresna Hotel Wonosobo terdapat juga fasilitas ruang meeting dimana harganya sebagai berikut:
  • Kecil kapasitas 10 orang: Rp 2.000.000,- / 4 jam
  • Sedang kapasitas 30, 40, 50, 100 orang: Rp 3.500.000,- / 4 jam
  • Besar kapasitas 60, 75, 250 orang: Rp 5.000.000,- / 4 jam
  • Super besar kapasitas 120, 140, 400, 500 orang: Rp 10.000.000,- / 4 jam
Data diatas mungkin saja dapat berubah menyesuakan dari pihak terkait.

Fasilitas Hotel Kresna Wonosobo

Memiliki fasilitas seperti TV, minibar, P3K standar, rumah makan dengan konsep masakan tradisional dan internasional, kolam renang yang berada di dalam area sekitar, alat musik gamelan, ruang pertemuan, dan lainnya

Hotel Kresna ini menyediakan bintang empat fasilitas standar, seperti 24 channel tv lokal dan internasional, minibar, safety box, dan telepon IDD. Fasilitas lainnya termasuk pembuat kopi dan teh, ditambah fasilitas khusus lainnya. yang Restaurant maespati dirancang setelah sebuah rumah Belanda yang unik menawarkan makanan tradisional dan internasional disajikan dalam pengaturan intim yang sempurna untuk malam bersosialisasi. Fasilitas pendukung lainnya diantaranya kolam renang, ruang pertemuan. gamelan (musik tradisional), dll

Foto Hotel Kresna

Deluxe Room
Kamar mandi di hotel Kresna

Kamar di hotel Kresna

Deluxe Room Kresna Hotel

Deluxe room


Executive Deluxe
Executive Deluxe Kresna Wonosobo

Executive Deluxe Room


Junior Suite
Junior Suite Hotel Kresna Wonosobo

Junior Suite Bed Room


President Suite
Bath Room President Suite

President suite hotel kresna

kolam renang kresna wonosobo

restoran di hotel kresna

Alamat Hotel Kresna Wonosobo

Jl. Pasukan Ronggolawe Nomor 30 Wonosobo 56311 Jawa Tengah, Indonesia
Telepon: (0286) 324 111
FAX: (0286) 324 112

Kesimpulannya adalah bagi anda yang sedang mencari penginapan standar bintang 4 di Wonosobo kota maka bisa memilih hotel area Dieng Wonosobo ini untuk anda dan rombongan.

Masih banyak lagi pilihan penginapan yang ada di area kota salah satunya yaitu hotel Surya Asia Wonosobo. Penginapan Surya Asia ini berada di pusat kota dengan kualitas setandar bintang 3.

Posting Komentar untuk "Hotel Kresna Bintang 4 DI Kota Wonosobo"