LANGSUNG CHAT WA

BANYAKNYA HOMESTAY SYARIAH DI DIENG

Dataran Tinggi Dieng banyak menawarkan hal baru bagi wisatawan yang berkunjung. Dengan berjuta pesona alamnya yang tidak akan habis dikunjungi dalam sehari, serta suasana budaya yang masih sangat kental menjadikan tempat wisata disini selalu unik untuk dikaji. Warisan budaya masa lampau berupa candi Hindu yang sampai saat ini masih menyimpan misteri membuat kawasan tempat wisata disini selalu menarik untuk dikunjungi.

Wisata Dieng memang syarat dengan nuansa pemandangan elok, berbagai bukit dengan cirinya dan lekukan berupa terasering tanaman kentang menambah lengkap pemandangan bukit-bukit disekitar. Menikmati matahari terbit atau sunrise disini adalah salah satu alasan wisatawan bermalam. Dengan banyaknya spot untuk melihat keindahan mentari pagi seperti bukit Sikunir, bukit Pakuwojo, gunung Prau, bukit Pangoan, bukit Skoter, Batu angkruk, Pintu langit, Sikapuk, membuat banyak pengunjung yang bermalam di Dieng. 

Dengan banyaknya tempat wisata maka penyedia jasa wisata pun berusaha melayani wisatawan dengan menyediakan akomodasi yang sangat penting yaitu penginapan aman dan nyaman Seperti homestay / villa. 

Kebanyakan penginapan di Dieng bersifat syariah atau tidak dapat disewa oleh pasangan yang belum menikah. Untuk menjaga adat budaya Indonesia yang baik maka para pelaku wisata sepakat untuk membuat peraturan bagi sebagaian besar homestay bersifat syariah.

Homestay syariah dapat kalian dapatkan disepanjang area Dieng. Bisa dikatakan bahwa setiap penginapan villa / homestay di sini 90% memiliki peraturan syariah untuk setiap pengunjung yang ingin bermalam.

Kami akan ambil beberapa contoh penginapan syariah di Dieng sebagai berikut:

Villa Syariah Bunga
Homestay syariah Bunga Dieng

Penginapan syariah bunga ini memiliki view landscape kawasan Wisata Dataran tinggi Dieng, dari pelataran candi Arjuna hingga gunung pakuwojo dan Sindoro jelas terlihat dari Homestay ini.
Homestay ini dilengkapi dengan area tempat duduk, dapur dengan kompor, dan TV. Kamar mandinya menyediakan shower serta terdapat teras.

Villa Johar Syariah Dieng
Homestay Johar Syariah sebuah hunian yang berlokasi di Dieng. Suasana ruangan yang bersih dan nyaman, cocok bagi Anda yang akan berlibur atau mengadakan kunjungan bisnis. Lokasi yang strategis sehingga mudah untuk diakses, dan harga yang terjangkau bisa menjadi pilihan akomodasi perjalanan Anda.

Villa Syariah Anemon
Anemon homestay hanya menerima pesanan penginapan booking satu rumah dengan fasilitas fasilitas 2 kamar tidur + extra bed depan tv, ruang tamu, dapur, kamar mandi 2, welcome drink, dengan kapasitas max 9 orang dan tentunya sangat terjangkau. Letaknya strategis dengan tempat-tempat wisata Dieng sehingga menambah kenyamanan liburan anda bersama keluarga ataupun teman-teman.

Villa Syariah Yola
Homestay syariah Yola Dieng

Satu lagi penginapan kelas homestay / villa. Nama penginapan tersebut adalah Yola homestay. Penginapan ini berada tepat di pinggir jalan utama, masuk dalam kawasan Dieng kulon.

Fasilitas homestay Yola memiliki 6 buah kamar dengan pembagian 3 kamar standar kamar mandi luar dan 3 kamar VIP kamar mandi dalam. Selain itu juga memiliki lahan tempat parkir yang cukup luas.

Villa Sayriah Dieng Pass

Homestay syariah Dieng Pass

Berbicara tentang wisata di Dieng tidak lengkap rasanya jika anda tidak menginap dan merasakan suasana dinginnya dataran tinggi tersebut. Salah satu penginapan yang ada dan dekat dengan kawasan wisata yaitu homestay Dieng Pass.

Dilihat dari namanya penginapan ini berada pas di Dieng dan terbukti benar bahwa homestay ini berada tepat di pertigaan pusat Dieng. penginapan ini memiliki beberapa kamar yang dapat anda gunakan untuk beristirahat.

Daftar Homestay Syariah Dieng Lainnya:

- Homestay Syariah Flamboyan
- Homestay Syariah Boemi Dieng
- Homestay Syariah Puntadewa
- Homestay Syariah Batu Kelir
- Homestay Syariah Arjuna
- Homestay Syariah Kharisma
- Homestay Syariah Nusa Indah
- Dan masih banyak lagi penginapan syariah di Dieng

Setiap pengelola juga memiliki peraturan tata-tertib homestay yang perlu diketahui untuk menciptakan kenyamanan bersama.

Untuk kalian yang ingin bermalam di Dieng dapat menghubungi kami selaku biro wisata lokal untuk membantu mencarikan penginapan yang pas untuk anda dan rombongan.

Posting Komentar untuk "BANYAKNYA HOMESTAY SYARIAH DI DIENG"