paket wisata dieng 2021
Call / WA 085290682990
Instagram : @jawa_wisata / @kawan_kurnia | FB : Kawan Kurnia Tour And Travel | Youtube : Kawan Kurnia Group




Lebih Cepat Lebih Mudah
Klik


Lokasi dan Cara Menuju Batu Pandang Angkruk Jembatan Kaca Dieng

Batu Angkruk adalah salah satu objek wisata yang tergolong baru di dataran tinggi Dieng. Dataran tinggi Dieng sendiri memiliki beberapa objek wisata yang sangat terkenal diantaranya Telaga Warna, Kawah Sikidang, Candi Arjuna, Bukit Sikunir, G. Prau, dan masih banyak lagi objek2x wisata lainnya. Pada kesempatan kali ini kita ingin berbagi tentang salah satu objek yang lagi ramai dikunjungi oleh para wisatawan karena desain interior dan pemandangan alamnya yang sangat menarik yaitu Bukit Batu Angkruk

1. Dimana lokasi Batu Angkruk?

2. Bagaimana cara menuju ke Batu Angkruk?

3. Apakah semua kendaraan bisa menuju ke Batu Angkruk?

4. Jarak dari Batu Angkruk menuju ke Objek Lainnya di Dieng?

Mungkin teman-teman semua bertanya2x mengenai 4 hal diatas, jika iya maka simak terus penjelasan mengenai detail lokasi dan bagaimana cara menuju ke objek wisata Batu Angkruk berikut ini.

Sebelum masuk ke penjelasan lebih lanjut, alangkah baiknya teman-teman / calon wisatawan mengetahui info dasar mengenai Batu Angkruk itu sendiri. Arti Batu Angkruk adalah sebuah batu yang bisa untuk duduk-duduk santai / angkruk kalo orang jawa bilang. Batu Angkruk pada mulanya adalah sebuah lahan di pinggir jalan Wonosobo - Dieng yang memiliki beberapa batu yang dapat dijadikan tempat ngaso / istirahat sejenak. Kebetulan lahan tersebut memiliki pemandangan alam yang cantik karena berada di dataran tinggi. Dengan berjalannya waktu dan minat pariwisata di Dieng maka saat ini lahan tersebut diolah dengan sangat baik dan tertata rapi sehingga sayang jika anda tidak mampir ke Batu Ankruk jika berwisata ke Dieng. Keunggulan lain di Batu Angkruk adalah bisa menikmati sunrise saat pagi hari.

1. LOKASI TEPAT BATU ANGKRUK DIENG
Batu Angkruk berada di Kejajar Wonosobo - Dieng. Lebih tepatnya berada di Jl Dieng. Rejosari, Tambi, Kejajar, Wonosobo. Berada tidak jauh diatas gardu pandang setieng (salah satu tempat transit / tempat ampiran). Dibawah ini kami bagikan link google map lokasi Batu Angkruk:


Dapat dilihat dalam peta google map diatas lokasi dari objek wisata Batu Angkruk Dieng, lokasinya yang stragtegis berada tepat di pinggir jalan utama Wonosobo - Dieng membuat tempat ini sangat mudah untuk dikunjungi.

2. CARA MENUJU BATU ANGKRUK DIENG
Setelah mengetahui lokasi dari batu angkruk, selanjutnya adalah cara menuju ke objek wisata tersebut. Dari kota anda masing-masing yang pertama anda harus menuju ke kota Wonosobo. Setelah sampai di kota Wonosobo ada beberapa cara untuk menuju ke objek wisata Batu Angkruk tersebut.

cara ke batu angkruk
  • Jika anda naik transportasi umum dan turun di kota / terminal Wonosobo maka anda harus menggunakan transportasi lokal berupa shuttle bus / mikrobus lokal jurusan Wonosobo - Dieng, bilang saja mau turun di batu angkruk karena lokasinya yang berada di pinggir jalan utama maka mudah untuk menuju kesana. pilihan kedua yang lebih cepat menggunakan taksi online baik grab / gojek.
  • Jika anda menggunakan kendaraan pribadi maka setelah sampai kota wonosobo bisa dilanjutkan perjalanan ke arah Dieng. Lokasi Batu Angkruk berada di kanan jalan sebelum masuk Desa Dieng.
  • Jika anda rombongan menggunakan bus besar kapasitas diatas 30 seat. maka harus oper menggunakan shuttle lokal Dieng / mikrobus lokal untuk menuju ke sana.

3. KENDARAAN YANG BOLEH KE BATU ANGKRUK
Tidak semua kendaraan boleh menuju ke Batu Angkruk, seperti halnya point no 2 diatas bahwa kendaraan yang boleh naik ke arah Dieng yaitu bus medium atau yang lebih kecil seperti Elf, Hiace, Mobil Pribadi, Sepeda Motor / Lainnya.

kendarran yang pas untuk ke batu angkruk dieng

Sedangkan untuk bus ukuran besar diatas 30 seat tidak diijinkan untuk melaju ke arah Dieng sehingga harus oper menggunakan jasa shuttle lokal di area Dieng, Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan shuttle lokal Dieng.

4. JARAK BATU ANGKRUK KE OBJEK DIENG LAINNYA
Batu Angkruk tidak jauh berada sebelum masuk di kawasan desa wisata Dieng. Dari Batu Angkruk untuk menuju ke Dieng cuma membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit saja dengan jarak sekitar 4 kilometer.

dari batu angkruk ke objek dieng

Di kawasan desa Dieng sendiri masih banyak sekali objek-objek wisata yang wajib dikunjungi seperti Telaga Warna, Kawah, Candi, dan salah satunya Bukit Ratapan Angin yang profil objek wisatanya mirip dengan objek Batu Angkruk.

Demikian informasi mengenai lokasi tepatnya dan cara menuju kesana serta kendaraan apa saja yang boleh sampai ke Objek Wisata Batu Angkruk Dieng.

Buat teman-teman yang membutuhkan jasa paket wisata / catering / homestay / shuttle lokal / lainnya yang berhubungan dengan wisata di Dieng silahkan langsung saja kontak kami untuk konsultasi kebutuhan anda.

0 Response to "Lokasi dan Cara Menuju Batu Pandang Angkruk Jembatan Kaca Dieng"

Populer Di Dieng