Paket Wisata Kurnia Dieng Murah 2017
085643281606 / 087832042888 / 085290682990 (+WA) / Pin BBM: D4390AEE

Cerita Perjalanan AVIN dari Jogja - Dieng 2 Hari 1 Malam

Tour Hari Pertama

Cerita perjalanan wisata ini dilakukan tanggal 11 hingga 12 Desember 2015. Jumlah peserta dalam satu rombongan CSGY sebanyak 14 orang. Pertama dimulai dari penjemputan di kota istimewa Jogjakarta pada sore hari langsung menuju ke Dieng. Dalam perjalanan banyak sekali keseruan canda tawa dari rombongan mb Avin tersebut. Tak terasa 4 jam sudah terlewati dan wisatawan mulai masuk ke kawasan Dieng. Kita disambut dengan hawa udara dingin, namun sayang pemandangan tidak terlihat karena waktu sudah malam. Sampainya di Dieng, wisatawan langsung menuju ke penginapan homestay yang berada di kawasan desa Sembungan atau lebih terkenalnya bukit Sikunir. Homestay ini memiliki kelebihan yaitu pemandangan telaga cebong yang sangat indah dan akses menuju ke Sikunir juga dekat.

Sampainya di homestay dan checkin kamar, mb Avin dan rombongan beristirahat untuk mempersiapkan kegiatan padat di esok harinya. Keesokan harinya wisatawan harus bersiap pagi-pagi buta sekitar pukul 03.00 WIB untuk menikmati sunrise di Sikunir.


Tour Hari Kedua

  • Bukit Sikunir Penuh Kenangan
mb Avin dan rombongan sudah bersiap-siap pada pukul 03.00 WIB, kemudian kita semua langsung melakukan trip pertama ke objek wisata Bukit Sikunir dengan menggunakan mobil menuju tempat parkiran lalu berjalan kaki sekitar 600-800 meter.

sunrise di bukit sikunir dieng

Dalam perjalanan awal semua terasa baik-baik saja, namun di ketika ingin mencapai puncak ada satu kejadian yang tak akan terlupakan oleh salah seorang peserta bernama ibu Yuli. Saking semangatnya beliau tiba-tiba berhenti cukup lama ketika menaiki dasar tanah yang sedikit menanjak dan agak licin. Niat hati ingin naik tapi tidak berani tapi jika turun lagi kebawah juga tidak berani Hehehehe... Denga segala kerja keras team maka ibu Yuli akhirnya dapat ditarik keatas dengan lancar. Sungguh pengalaman yang tidak akan terlupakan dari rombongan peserta asal Jogja ini. Sampainya diatas semuanya berkumpul dan menikmati sunrie dari bukit Sikunir Dieng serta tidak lupa untuk berfoto-foto untuk mengabadikannya Seperti ini

foto bareng peserta di bukit sikunir

foto seflie di bukit sikunir dieng


Setelah matahari mulai naik dan hari beranjak siang, wisatawan pun turun dari bukit sikunir. Berbeda dengan saat berjalan naik, ketika kembali turun semua bisa berjalan dengan lancar.

jalanan menuju ke bukit sikunir dieng

Sampainya di bawah, wisatawan sempat untuk menikmati jajanan khas Dieng seperti gorengan tempe kemul dan kentang bumbu gula jawa ditambah segelas kopi panas.

Setelah itu wisatawan kembali ke penginapan untuk bersih-bersih dan sarapan lalu dilanjutkan ke objek wisata lainnya.

  • Telaga Warna Yang Indah
Objek selanjutnya yaitu Telaga Warna Dieng yang terkenal dengan keunikan 7 warna dalam 1 telaga. Dalam komplek telaga tersebut ada juga telaga pengilon dan gua-gua disekitarnya. Telaga pengilon memiliki keunkan dapat digunakan untuk bercermin sedangkan gua-gua tersebut dipercayai merupakan salah satu temapt bersemayamnya eyang Semar. di komplek ini wisatawan juga tidak lupa untuk mengabadikan dengan kamera seperti ini:

rombongan mb avin di telaga warna dieng

wisatawan jogja nyasar ke dieng


  • DPT (Theater Dieng) Dan Bukit Ratapan Angin
Dari telaga warna, wisatawan lanjut menuju ke DPT disini wisatawan bisa menikmati film dokumenter dengan durasi waktu sekitar 20 menit tentang profil Dieng mulai dari sejarah, seni, budaya, dan objek wisata.

Keluar dari DPT wisatawan dari Jogja ini melanjutkan tracking menuju ke bukit ratapan untuk menikmati pemandangan komplek Telaga Warna dari atas bukit. Perjalanan di bukit ini tidaklah sesulit di bukit Sikunir, hanya membutuhkan waktu 10 menit saja sudah samapi di atas bukit Ratapan Angin Dieng.

perjalanan menuju bukit ratapan angin dieng

foto diatas bukit ratapan angin dieng

bukit ratapan dieng wonosobo

Setelah keliling di beberapa kawasan Dieng sampai siang hari wisatawan kembali ke Penginapan untuk bersih-bersih diri dan checkout yang nantinya akan dilanjutkan kembali keliling Dieng 1 setelah makan siang.

Makan siang di rumah makan lokal Dieng dengan konsep prasmanan. Namun sayang cuaca siang itu kurang mendukung untuk wisata outdoor. Akhirnya diputuskan oleh semua pihak bahwa trip untuk menuju ke kawah sikidang dan candi dieng tidak dilanjutkan karena kondisi hujan deras.

Wisatawan langsung menuju ke kota Wonosobo untuk belanja oleh-oleh dan mencicipi makanan khas Wonosobo yaitu Mie Ongklok. Setelah dirasa cukup maka rombongan wiatawan dari mb rombongan mb Avin kembali diantar ke Daerah Istimewa Yogjakarta.

Terimakasih sudah berkunjung
Next Trip: Cerita Mb Ria Kudus

0 Response to "Cerita Perjalanan AVIN dari Jogja - Dieng 2 Hari 1 Malam"

Populer Di Dieng