LANGSUNG CHAT WA

WISATA KAWAH SIKIDANG DIENG

Kawah Sikidang merupakan salah satu tempat wisata paling terkenal di dataran tinggi Dieng. Di dalam tempat wisata ini pengunjung dapat melihat pemandangan alam yang luar biasa yaitu kawah aktif dari dekat.

Rute untuk menuju ke tempat wisata Kawah Sikidang ini tidak sulit karena sudah ada petunjuk jelas untuk menuju ke mari. Namun bagi anda yang masih penasaran kami akan memberikan sedikit gambaran akses dan jalur untuk menuju ke mari dari arah kota Wonosobo seperti pada gambar dibawah ini:

Rute Menuju ke Kawah Sikidang
Mulai dari pertigaan pusat (Pertigaan Titik Nol Dieng) jika dari arah wonosobo selanjutnya silahkan belok kiri. Kalian akan melewati pos Dieng, kemudian tempat wisata Dieng Park, lalu melwati juga gerbang Telaga Warna. Hingga bertemu pertigaan kedua, silahkan belok kanan lurus saja, hingga beremu bertigaan ketiga untuk menuju ke area parkiran Kawah. Sebelum tiba di area parkiran, anda akan melewati loket pembayaran tiket masuk. Gambaran jalan akan kami tunjukan dari potongan google map dibawah ini:

jalan menuju ke kawah sikidang

Melewati pos dieng

jalur ke kawah sikidang

melewati telaga warna

pertigaan kedua menuju kawah

jalan ke kawah

pertigaan ketiga menuju kawah

loket tiket masuk

area parkir kawah

Foto Di Area Tempat wisata
Mulai dari kawasan parkir hingga masuk ke kawasan tempat wisata dan mendekat dengan Kawah Sikidang
 
tempat parkir kawah sikidang

parkiran mobil dan motor

pemandangan dari area parkir

melewati jalan setapak paving

penjual jajanan di sepanjang jalan masuk kawah

jalan menuju lubang kawah

jalan menuju lubang kawah

jalan menuju lubang kawah

pakai kuda ke kawah sikidang

penjual batu belerang di kawah sikidang

jasa foto bersama kuda

foto naik kuda di kawah

jasa foto di obyek

foto bersama Anoman di kawah sikidang

spot foto motor trail

plang bahaya masuk kawasan kawah

foto lubang kawah sikidang dari dekat

foto lubang kawah sikidang dieng

selfie di depan kawah

selfie depan kawah

foto dekat bibir lubang kawah

Saat ini program renovasi kawasan terus berjalan dari pemerintah setempat yang membuat tempat wisata ini akan semakin baik dan nyaman untuk dikunjungi.

Di Kawah Sikidang sendiri terdapat beberapa fasilitas pelengkap untuk para pengunjung, mulai dari halaman parkir luas, tempat oleh-oleh, kamar mandi, jalan setapak, beberapa spot foto, dan juga batas penghalang.

Tips berkunjung ke tempat wisata ini adalah pakailah masker, karena aroma bau yang dikeluarkan dari kawah ini kurang sedap. Atau kalian bisa meihat halaman cara menikmati suasana di kawah sikidang.

Biaya Tiket Masuk
Tiket masuk menuju ke tempat wisata ini menjadi 1 tiket terusan dengan kawasan Candi Arjuna Dieng yaitu sebesar 30 ribu untuk weekday Senin-Kamis dan 35 rb untuk weekend Sabtu-Minggu.

Biaya parkir tempat wisata Kawah Sikidang juga samadengan lainnya mulai dari 5 ribu hingga 10 ribu rupiah saja.

Demikian ulasan singkat tentang gambaran salah satu tempat wisata Dieng yang populer ini. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk persiapan liburan kemari.

Posting Komentar untuk "WISATA KAWAH SIKIDANG DIENG"