Paket Wisata Kurnia Dieng Murah 2017
085643281606 / 087832042888 / 085290682990 (+WA) / Pin BBM: D4390AEE

Tips Lengkap Wisata Ke Dataran Tinggi Dieng Sesuai Urutan

Mungkin sudah banyak artikel dari teman2x kita sesama penulis tentnag bagaimana berwisata ke dataran tinggi Dieng dengan aman, mudah, tidak ribet, murah, dan pastinya tepat sasaran. Persiapan memang sangat diperlukan agar kita tidak repot lagi saat berwisata. Berbagai tips mulai dari awal penentuan waktu wisata hingga berada di lokasi akan kami jabarkan dibawah ini, silahkan dibaca dengna baik agar wisata anda bisa maksimal tanpa harus memikirkan hal-hal yang seharusnya tidak dipikirkan ketika sudah berada di Dieng.

Pengalaman Asli Lucu Saltum/ Salah Kostum

pakaian salah saat di dieng
  • Kami merupakan biro tour yang pernah mendapatkan pengalaman lucu dari salah satu peserta. Suatu saat kami mendapatkan peserta paket wisata Dieng dari salah satu biro tour di Karimunjawa. Tau sendiri kan kalo di Karimunjawa itu identik dengan pantai dan panas?
  • Ceritanya hari itu kapal penyeberangan ke Karimunjawa ada kendala dan tidak jadi berangkat, otomatis semua peserta yang tadinya ingin berlibur ke Karimunjawa jadi tertunda. Akhir cerita ada salah satu biro tour yang menghubungi kami untuk melayani peserta mereka yang tidak jadi berangkat ke Karimunjawa.
  • Hasilnya cukup menggelikan, dimana semua orang yang berada di Dieng memakai baju hangat dan rapat namun untuk peserta ini menggunakan pakaian minim ala-ala pantai. Ketika malam hari kita sibuk mencari jaket untuk rombongan tersebut. Hehehe.....cukup menggelikan, tapi asik juga mengingat pengalaman itu.

Semoga kita bisa memetik hal yang berharga dari pengalaman diatas. Kami juga akan membagiakan tips bagi anda yang ingin berlibur ke Dieng agar tepat sasaran. Silahkan baca beberapa tips dibawah ini.


TIPS Berwisata di Dataran Tinggi Dieng

# Tips Memilih Waktu Terbaik

memilih waktu ke diengPilihlah waktu terbaik. Ada 2 kemungkinan dalam penentuan waktu yaitu 1. Memilih waktu sesuai berdasarkan musim di Dieng atau 2. Memilih waktu sesuai dengan kesibukan anda.

1. Memilih waktu sesuai berdasarkan musim yang ada di Dieng yang pasti jangan musim hujan. Biasannya di bulan Juni-Agustus merupakan musim paling baik untuk berlibur ke dataran tinggi Dieng, karena pad bulan tersebut sudah masuk di musim kemarau dan wisatawan lebih bisa mendapatkan hasil yang maksimal di setiap objek wisatanya.

2. Meilih waktu berdasarkan waktu kosong anda, disini sudah jelas dengan kesibukan sehari-hari kita pasti harus memilih waktu yang benar-benar pas saat libur kerja/ sekolah anda.

Setelah mendapatkan waktu yang terbaik maka persiapan selanjutnya adalah tips menentukan transportasi untuk menuju ke Dieng

# Tips Menentukan Transportasi Menuju Dieng

tips memilih transportasi dieng
Sebelum menentukan transportasi apa yang akan anda pilih pastikan anda tau lokasi dan letak dataran tinggi Dieng itu berada di mana. dataran tinggi Dieng berada di kota Wonosobo dan Banjarnegara. Namun jalur yang paling bagus dan mudah untuk dilewati melewati jalur kota wonosobo. Jika belum tau lokasi wonosobo cek saja di google map.

1. Menuju Kota Wonosobo
Ketika anda menggunakan transportasi umum ada beberapa pilihan yaitu
- Bus langsung ke kota Wonosobo
- Kereta ke stasiun terdekat di kota Wonosobo seperti (Purwokerto, Kebumen, Semarang, Jogja)
- Pesawat ke bandara terdekat di kota Wonosobo seperti (Semarang/ Jogja)

2. Wonosobo-Dieng
Sesampainya di kota Wonosobo untuk menuju ke desa Dieng anda bisa menggunakan beberapa pilihan transportasi andata lain:
- Bus mikro lokal
- Taksi
- Jasa mobil rental Wonosobo-Dieng

Bagi yang membawa rombongan jumlah besar menggunakan bus besar/ bus medium tidak bisa sampai ke Dieng, anda harus oper ke mikro bus lokal untuk menuju ke Dieng. Banyak tempat trasnit di kota Wonosobo. lihat disini untuk mendapatkan sewa mikrobus dieng.

# Tips Mencari Rental Kendaraan Di Dieng

rental mobil dieng
Sebenarnya untuk rental mobil di Dieng bisa anda cari jauh-jauh hari atau ketika sudah sampai di Wonosobo/ Dieng. Kendaraan yang bisa anda sewa antara lain mobil / motor menyesuaikan kebutuhan anda. Namun alangkah baiknya jika anda mempersiapakan jauh2x hari ketika berencana sewa kendaraan di Dieng baik itu mobil/ motor.

Setelah urusan trasnportasi menuju ke Dieng selesai, maka lahkah selanjutnya adalah tips mencari penginapan. Anda bisa cek disini Jasa mobil rental Wonosobo-Dieng.

# Tips Mencari penginapan

Kita tau bahwa Dieng adalah tempat yang sangat dingin, maka dari itu pastikan penginapan anda memiliki fasilitas sebagai berikut:
- Air hangat
- Dekat kawasan objek Dieng
penginapan homestay dieng murah
Di Dieng sendiri ada beberapa jenis penginapan yang bisa disewa dengan model per kamaran atau per rumah. Bagi anda yang membutuhkan penginapan sebaiknya dipersiapkan jauh2x hari, karena keterbatasan penginapan yang ada di dataran tinggi Dieng. Silahkan lihat jasa sewa penginapan Dieng.

Setelah waktu, transportasi, dan penginapan sudah dipersiapkan dengan matang saatnya mempersiapkan diri dan barang bawaan yang pas ketika berlibur di Dieng.

# Tips Persiapan Bawaan

tips memilih barang bawaan wisata dieng
Persiapan adalah langkap pertama ketika anda akan bepergian ke dataran tinggi Dieng. Berbagai persiapan fisik, mental, barang bawaan harus diperhatikan benar, jangan sampai kita dibuat ribet ketika sudah sampai di tempat tujuan / Dieng. Adapun beberapa hala yang perlu dipersiapkan antara lain:

Pakaian Serba Hangat
Pakaian hangat ini penting ketika kita berada di Dieng, dengan suhu rata2x 10-15 derajat celcius maka kitaperlu pakaian serba hangat untuk menjaga tubuh kita. Beberapa pakaian yang perlu dibawa adalah:
- Baju Lengan Panjang
- Jaket
- Masker
- Sarung tangan
- Kaos kaki
- Kupluk
- Syal

Barang Tambahan
Adapun peralatan yang perlu di bawa ketika ingin berlibut ke Dieng agar berasa lebih nyaman dn maksimal antara lain:
- Sepatu / sandal gunung
- Payung/ jas hujan
- Tas Kecil
- Kamera
- Senter
- Uang Tunai secukupnya
- Colikan Listrik
- Alat Mandi
- Obat pribadi

Setelah persiapan barang sudah oke, selanjutnya pastikan kondisi fisik anda juga bagus.

# Tips Persiapan Fisik

persiapan fisik sebelum ke dieng
Mengapa memerlukan kondisi fisik yang bagus saat anda berada di Dieng?
1. Agar wisatawan bisa menikmati suasana di dataran tinggi Dieng dan segala objek wisatanya
2. Rata-rata setiap objek wisata memerlukan jalan kaki yang cukup panjang seperti (Bukit Sikunir, Komplek Telaga Warna, Kawah Sikidang, Komplek Candi, Bukit Petak 9, Rapatan Angin, Jembatan Merah Putih)

Sepertinya semua persiapan sudah lengkap dan saatnya OTW

# Berdoa Dan OTW

Sebelum berangkat jangan lupa untuk berdoa kepada Tuhan YME agar segala rencana bisa berjalan dengna baik sampai selesai. Dan saatnya untuk capcus ke Dieng ...Wussss...........

# Tips Penentuan Objek Wisata

objek wisata terbagus di diengSetelah berada di Dieng tentunya kita tidak akan menyia-nyiakan waktu begitu saja. Oleh sebab itu kunjungilah objek-objek wisata yang populer di Dieng, Objek wisata yang populer di Dieng antara lain:
Bukit Sikunir
Komplek Telaga Warna
Kawah Sikidang
Komplek Candi
Bukit Petak 9/ Rapatan Angin/ Jembatan Merah Putih

# Tips Memilih Spot Foto

memilih spot foto
Banyak sekali spot foto di setiap objek wisata di Dieng, namun jangan sampai terkecoh dengan berbagai tulisan yang ada di setiap kawasan objek wisatanya. Pastikan anda berfoto di tempat yang gatis, karena banyak tulisan-tulisan yang bagus untuk spot foto namun beberapa akan dipungut biaya. tapi tidak masalah jika anda memang perlu membayar untuk mendapatkan spot terbaik.

# Tips Berbelanja oleh2x Dan Makanan

makanan khas dieng
1. Pusat Oleh2x
Banyak sekali di pinggir jalan yang menjual oleh2x khas Dieng baik celiman atau souvenir dengna harga yang terjangkau.

2. Pabrik home industri
Bagi anda yang ingin melihat proses pembuatan langsung bisa berkunjung ke rumah2x home industri yang cukup banyak tersebar di desa Dieng, contohnya home industri carica.

3. Kuliner
Dieng memang unik dari wisata, budaya, maupun kulinernya. Adapun beberapa daftar makanan khas di Dieng anta lain:
- Mie Ongklok
- Nasi Megono
- Nasi Jagung
- Tempe kemul
- Geblek
- Keripik Jamur (oleh2x)
- Carica (oleh2x)

Pastikan sebelum membeli anda menanyakan dahulu 'harga makanan' untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Namun rata-rata harga makanan d Dieng cukup murah dan terjangkau, contohnya mie ongklok dibandrol dengna harga 7-10 ribuan saja.

# Tips Memilih Agent Biro Tour

tips memilih biro tour diengBagi anda yang tidak ingin ribet dengan segala urusan persiapan wisata di dataran tinggi Dieng maka bisa menghubungi kami untuk membantu mempersiapkan dan memandu anda ketika berlibur di Dieng. Kenapa kami?
1. Berpengalaman bertahun-tahun
2. Asli orang lokal
3. Berlegalitas
4. Berasuransi
5. Jujur diawal
6. Bertanggung jawab

0 Response to "Tips Lengkap Wisata Ke Dataran Tinggi Dieng Sesuai Urutan"

Populer Di Dieng