Paket Wisata Dieng
085643281606 / 087832042888 / 085290682990 (+WA) / @jawa_wisata
Lebih Cepat Lebih Mudah
Klik



BANYAK SPOT INSTAGRAMABLE DI DIENG, KIRA-KIRA MANA AJA YA?

Dieng tidak cuma terkenal dengan seni dan budayanya. Dieng juga terkenal dengan wisata alam terutama pegunungan dan telaga yang instagramable buat kamu yang gemar foto-foto untuk tujuan mempercantik feed Instagram.

Nah, dirangkum dari berbagai sumber ada beberapa spot ternyata sangat instagramable di Wisata Dieng. Mau tahu apa saja? Simak list nya di bawah ini. Dijamin kamu jadi pengen kesana!

1. Bukit Sikunir

wisata-dieng
Gambar 1.1 bukit sikunir

Bukit Sikunir memang pas banget buat wisatawan yang mau menikmati golden sunrise wisata Dieng. Untuk wisatawan wisata Dieng yang ingin mendaki bukit ini, kalian bisa bermalam di Desa Sembungan. Desa ini adalah desa tertinggi di Pulau Jawa lho.

Kalian juga bisa bermalam di basecamp yang ada di kawasan Telaga Cebong. Perjalanan mendaki bukit ini membutuhkan waktu sekitar 20 sampai 30 menit. Kalian harus berangkat jam 03:30 agar tidak ketinggalan golden sunrise wisata Dieng.

Setelah sampai, kita bisa melihat deretan gunung dan suasana matahari terbit cantik dari Bukit Sikunir Wisata Dieng.

2. Telaga Warna

wisata-dieng
Gambar 1.2 telaga warna

Telaga Warna adalah salah satu objek wisata Dieng yang menarik banget. Fenomena alam telaga ini membuat warna air Telaga Warna wisata Dieng berubah-ubah. Selain datang langsung ke lokasi Telaga Warna wisata Dieng, kalian juga bisa menikmati telaga warna dari Batu Pandang Ratapan Angin.

3. Gunung Prau


wisata-dieng
Gambar 1.3 gunung prau

Bagi wisatawan wisata Dieng yang ingin melihat sunrise, kalian juga bisa ke Gunung Prau. Disini kalian akan disuguhi dengan pemandangan Telaga Warna dan gunung lain sekitar Gunung Prau. Gak cuma itu, wisatawan wisata Dieng juga dapat menjumpai sabana dan bukit-bukit di Gunung Prau.

4. Telaga Menjer

wisata-dieng
Gambar 1.4 telaga menjer

Telaga Menjer terbentuk dari letusan Gunung Pakuwaja. Dulunya telaga wisata Dieng ini hanyalah sumber mata air kecil. Kalian bisa menikmati telaga ini dengan menaiki perahu. Selain digunakan sebagai tempat wisata Dieng telaga ini juga dimanfaatkan sebagai PLTA.

5. Telaga Cebong


wisata-dieng
Gambar 1.5 telaga cebong

Sebelum mendaki Bukit Sikunir, kalian akan menjumpai Telaga Cebong. Bagi wisatawan yang ingin camping sebelum mendaki Sikunir, kalian bisa camping di area Telaga Cebong. Panorama  indah sekitar Telaga Cebong akan membuat hati kita tenang. Selain itu, kita juga bisa menikmati kopi dan teh yang dijual oleh para pedagang sekitar Telaga Cebong.


6. Kawah Sikidang

wisata-dieng
Gambar 1.6 kawah sikidang

Apabila kamu mengunjungi Dieng Plateau maka Kawah Sikidang adalah salah satu destinasi wisata Dieng wajib kamu kunjungi. Letak kawah belerang ini tidak terlalu jauh dari Sikunir, sehingga setelah melihat golden sunrise, tidak ada salahnya melihat kawah panas dengan bau belerang menyengat. Apabila tidak tahan dengan aroma belerang, maka disarankan untuk membawa masker ketika berada di Kawah Sikidang wisata Dieng.

7. Candi Arjuna

wisata-dieng
Gambar 1.7 candi arjuna

Setelah mengunjungi Kawah Sikidang, maka tidak lengkap rasanya apabila tidak sekalian menjambangi Candi Arjuna wisata Dieng. Hal ini dikarenakan tiket masuk Candi Arjuna satu paket dengan kawah tersebut sehingga dengan 10.000 rupiah kamu dapat memasuki dua kawasan wisata sekaligus.

Selain menikmati keindahan alam wisata Dieng, pengunjung juga dapat mengabadikan liburanya dengan kebudayaan kental dalam komplek candi yang ditemukan oleh orang Inggris pada tahun 1814 ini.

8. Jembatan Merah Putih

wisata-dieng
Gambar 1.8 jembatan merah putih dieng

Jembatan Merah Putih wisata Dieng kini hampir setiap hari dikunjungi oleh para wisatawan wisata Dieng apalagi saat long weekend atau weekend pengunjungnya serasa hendak demo karena memang ramai sekali. Jembatan merah putih memang baru-baru saja ini dan selesai penggarapannya pada saat bulan ramadhan oleh pemuda Desa Jojogan, memang tempatnya asyik dan cocok untuk bersantai ataupun ngabuburit. Tidak hanya anak-anak muda saja yang suka nongkrong dan bersantai pada area jembatan merah putih, semua jenis kalangan wisatawan wisata Dieng tak mau kalah untuk ambil andil.

Itu dia tempat wisata yang bisa kamu kunjungi jika ingin berlibur ke Dieng. Pemandangan gunung dan telaga yang indah akan membuat pikiran kita fresh dan tentunya spot menarik sangat cocok untuk diabadikan dan diunggah ke feed Instagram. Tertarik untuk pergi ke Dieng? Cek dulu tanggalan merah di kalendermu ya, pastikan kamu free karena ke Dieng gak cukup satu malam!

0 Response to "BANYAK SPOT INSTAGRAMABLE DI DIENG, KIRA-KIRA MANA AJA YA?"

Populer Di Dieng