paket wisata dieng 2020
Call / WA 085290682990 / @jawa_wisata
Lebih Cepat Lebih Mudah
Klik


Kepo Sama Harga Tiket Masuk Dieng Plateau 2020?

Dataran tinggi Dieng merupakan salah satu objek wisata terpopuler di Indonesia khususnya di pulau Jawa. Memiliki hawa dan udara yang sejuk tak heran Dieng selalu di banjiri dengan berbagai wisatawan baik dari dalam maupun mancanegara.

tiket masuk objek dieng 2020


Dieng sendiri merupakan sebuah nama desa yang berada di kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara. Disini banyak sekali objek 2x wisata alam dan peninggalan sejarah yang bisa memberikan pengalaman baru bagi setiap wisatawan wisatawan yang berkunjung ke sini.

Setiap objek wisata di Dieng memiliki keunikan masing masing yang jangan sampai anda lewatkan ketika berada di sini. Berbeda objek wisata maka berbeda pula HTM / harga tiket masuknya. Mau tau harga tiket masuk objek wisata di Dieng? yuk langsung saja kita simak daftar harga tiketnya di bawah ini:

1. TPR Garung & DPT (Dieng Plateau Theater)
Loket ini berada sebelum desa Dieng, lebih tepatnya di desa Garung Wonosobo. Biaya untuk memasuki kawasan lembah Dieng dimulai dari sini yaitu sebesar 10 rb / orang. Dengan biaya Rp10.000 ini wisatawan sudah bisa menikmati perjalanan menuju ke Dieng dan memasuki salah satu objek wisata di Dieng yaitu DPT atau Dieng Palteau Theater yang berisikan film dokumenter mengenai sejarah, seni, budaya, masyarakat, alam, pariwisata di dataran tinggi Dieng. Baca juga disini Dieng Plateau Theater

2. Gardu Pandang Setieng
Ini merupakan salah satu tempat pemberhentian sementara yang berada sebelum desa Dieng. Disini wisatawan dapat menikmati pemandangan alam perbukitan, kebun, dan pedesaan dari atas gardu pandang. Biaya untuk masuk kesini gratis hanya dikenakan jasa parkir saja.

3. Tuk Bimolukar
Sebelum masuk di kawasan Dieng ada objek wisata yaitu tuk Bimolukar. Disini terdapat mata air yang dipercayai bisa membuat awet muda. Biaya untuk masuk ke tuk bimolukar ini gratis hanya dikenakan biaya parkir saja

4. Telaga Warna
Telaga Warna adalah salah satu objek yang wajib dikunjungi oleh wisatawan Dieng. Di dalam kawasan Telaga Warna terdapat juga Telaga Pengilon dan beberapa goa yang dapat dinikmati pemandangannya. Untuk masuk ke kawasan Telaga warna wisatawan dikenakan biaya sebesar 15 ribu.

5. Bukit Ratapan / Petak 9
Bukit ratapan dan Petak 9 merupakan bukit yang berbeda namun sama2x memiliki pemandangan yang luar biasa yaitu pemandangan Telaga Warna dari atas bukit. Untuk biaya tiket masuk disini juga terjangkau hanya 10 ribu saja.

6. Kawah Sikidang
Kawah Sikidang juga salah satu objek ikonik yang berada di dataran tinggi Dieng. Biaya untuk menikmati keindahan alam kawah Sikidang juga sangat terjangkau yaitu hanya 7,5 ribu saja

7. Komplek Candi Arjuna
Salah satu ikonik Dieng yang wajib dikunjungi juga yaitu Candi Arjuna. Disini terdapat beberapa candi lainnya yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Biaya masuk ke komplek Candi Arjuna cukup 7,5 ribu saja.

Ada juga tiket terusan Kawah dan Candi yang sebesar 15 ribu rupiah

8. Bukit Sikunir dan G. Prau
Bagi anda yang ingin menikmati keindahan sunrise di daerah Dieng ada 2 tempat yaitu bukit Sikunir dan gunung Prau. Biaya utntuk masuk ke sana cukup terjangkau yaitu 10 ribu saja.

Demikian harga tiket masuk beberapa objek wisata di dataran tinggi Dieng tahun 2020. Harga diatas juga dapat berubah setiap saat menyesuaikan kebijakan dari masing2x pengelola kawasan.

0 Response to "Kepo Sama Harga Tiket Masuk Dieng Plateau 2020?"

Populer Di Dieng