LANGSUNG CHAT WA

PRIVATE TRIP DIENG

Dieng merupakan dataran tinggi yang berada di kota Wonosobo dan Banjarnegara. Banyak sekali destinasi alam dan sejarah yang ada di area Dieng Plateau ini. Oleh sebab itu banyak sekali para wisatawan yang berlibur di kawasan ini.

Ada banyak cara untuk liburan ke Dieng, kalian bisa jalan sendiri maupun menggunakan jasa biro wisata Dieng. Biasanya biro wisata / agent travel memiliki berbagai macam jenis paket diantaranya open trip ataupun juga private trip Dieng.

Open Trip
Open trip biasanya memiliki konsep liburan yang mana fasilitas, acara, dan biayanya akan digabung dengan rombongan dari peserta lainnya. Biasanya open trip gabungan ini diadakan ketika ada acara tertentu seperti hari libur lebaran, Dieng Culture Festival, atau liburan tahun baru.

Private Trip
Sedangkan untuk private trip berkonsep liburan pribadi atau tidak digabung dengan rombongan orang lain. Biasanya paket wisata Dieng inilah / atau bersifat private yang banyak di jual oleh para pelaku biro wisata lokal Dieng. Biaya yang dibutuhkan untuk private trip otomatis menyesuaikan dengan jumlah rombongan anda. misalkan saja hitungan untuk 2 orang sudah pasti akan berbeda dengan hitungan peserta dengan jumlah 7 orang.

Private-trip-ke-dieng

Kesempatan kali ini kami ingin memberikan informasi bagi anda yang ingin liburan secara private ke Dieng. Apa saja yang perlu di bayarkan ketika anda memutuskan untuk private trip ke Dieng.

1. Transportasi
Private trip ke Dieng sudah pasti berhubungan dengan transportasi yang tidak digabung. Jika anda sendiri atau berdua bisa menggunakan kendaraan sepeda motor/ mobil minibus seperti avanza/ xenia/ luxio/ sejenisnya, namun kalian berjumlah rombongan sekitar 10-15 orang anda bisa menggunakan elf/ hiace. Tapi jika kalian berjumlah rombongan banyak dan menggunakan bus maka oper ke shuttle lokal Dieng agar bisa sampai keatas.

shuttle-private-trip-dieng
Biaya transport jika private trip menyesuaikan kebutuhan seperti yang telah dijelaskan diatas.
- Motor / mobil pribadi cukup dengan biaya BBM
- Elf/ Hiace menyesuaikan kota asal
- Shuttle lokal mulai 600 ribuan menyesuaikan waktu & rute perjalanan

2. Penginapan
Private Trip juga berbuhungan dengan pemilihan penginapan di Dieng. Jika kalian keluarga yang sedang melakukan private trip maka akan mencari homestay yang sesuai dengan jumlah rombongan keluarga kalian. Karena tidak mungkin alian sewa rumah dan digabung dengan rombongan lainnya. Kecuali kalian menyewa kamar di salah satu penginapan di Dieng bisa jadi akan ada rombongan lain juga yang menyewa kamar di penginapan tersebut. jadi tentukan penginapan apa yang cocok untuk private trip kalian ketika di Dieng. Apakah model rumah, apakah model sewa kamar.

kamar private trip dieng
Biaya sewa penginapan untuk private trip di Dieng juga bervariasi
- Sewa kamar mulai 200 ribuan dengan kapsitas 2 orang
- Sewa rumah mulai 500 ribuan dengan kapasitas 2 kamar didalamnya

Kelebihan private trip di Dieng adalah kalian bisa memilih penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kalian.

3. Tiket Masuk
Item yang lain seperti tiket masuk menyesuaikan kebutuhan anda. Setiap tempat wisata Dieng memiliki loket karcis masing-masing. Semakin banyak yang dikunjungi maka semakin banyak juga pengeluaran untuk tiket masuk. Keuntungan jika private trip maka kalian bisa memilih obyek mana saja yang mau dikunjungi.

4. Konsumsi
Sama halnya dengan tiket masuk, untuk kebutuhan konsumsi pada private trip anda di Dieng juga menyesuaikan kebutuhan. Ada banyak pilihan harga makanan di Dieng mulai dari yang murah hingga mahal tergantung anda masing-masing. Kelebihan jika pritave trip adalah kalian bisa memilih makanan apa yang ingin kalian coba selama di Dieng

5. Lain-lain
Masih ada pengeluaran lain yang sifatnya optional seperti wahana permainan, oleh-oleh, atau lainnya. Ini juga menyesuaikan dengan kebutuhan trip anda.

Siapa Saja Yang Cocok Mengambil Private Trip Dieng?
Jadi liburan ke suatu tempat juga di tentukan dengan apa tujuan. Ada beberapa tujuan yang sangat cocok dan harus dikonsep secara private saat trip ke Dieng, diantaranya:
  • Saat Prewedding
Trip ini harus private karena kalian akan membutuhakan waktu lama di satu tempat untuk pengambilan dokumentasi
  • Saat Study Tour
Rombongan study tour di Dieng harus mengambil private trip karena tujuan yang dikunjungi biasanya memilih tempat kusus seperti pemerintahan / industri
  • Saat Trip Keluarga
Liburan keluarga di Dieng juga harus mengambil private trip karena acara dan jam biasanya fleksibel menyesuaikan dengan keluarga anda. Artinya tidak terikat dengan acara yang dibuat oleh panitia.
  • Bulan Madu /Honeymoon
Tidak perlu diberikan penjelasan kalo bulan madu di Dieng harus mengambil private trip. Kalian pasti sudah tau alasannya.

Demikianlah beberapa hal yang perlu diketahui ketika kalian berniat untuk melakukan private trip ke Dieng. Jika kalian tidak ingin repot mempersiapkan segala sesuatunya di Dieng, maka bisa menggunakan jasa biro wisata Kurnia Dieng Tour untuk membantu mempersiapkan segala kebutuhan private trip anda selama di Dieng.

Posting Komentar untuk "PRIVATE TRIP DIENG"