LANGSUNG CHAT WA

Dieng Plateau Theater Film Dokumenter

Dataran tinggi Dieng adalah suatu tempat wisata yang berada di Kabupaten Wonosobo. Banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi di sini salah satunya adalah DPT / Dieng Plateau Theater.

Dieng Plateau Theater


Lokasi DPT

DPT berada di atas komplek telaga warna dan dibawah bukit ratapan angin. Untuk menuju ke DPT anda bisa juga melewati jalan setapak dari telaga warna atau melewati jalan raya sesuai peetunjuk jalan yang ada. Jika masih bingung, anda bisa melihat peta lokasi DPT (Dieng Plateau Theater) dibawah ini.




Setelah masuk dalam Di pertigaan pusat Dieng dari arah Wonosobo, silahkan anda belok ke kiri kira-kira sekitar 1 KM, di darah sana sudah ada petunjuk jelas untuk menuju ke tiap-tiap lokasi wisata.

APA Itu DPT?

DPT adalah suatu nama bagi tempat wisata di Dieng yang didalamnya berisi tentang film Dokumenter yang telah lulus sensor dan edit. DPT buka pada jam 8 Pagi sam pai 5 Sore dengan durasi waktu sekitar 20 menit untuk pemutaran film tersebut. Dalam gedung bioskop ini wisatawan bisa mengerti dengan jelas tentang:
  • Sejarah Dieng
  • Masyarakat Dieng
  • Geografi Dieng
  • Adat dan budaya Dieng
  • Fenomena alam
  • Mata penjaharian warga Dieng
Banyak sekali informasi tentang kawasan wisata Dieng bisa anda dapatkan disini. Tiket masuk ke lokasi juga sangat murah.

Foto Profile Gedung DPT


Gedung bioskop DPT

Gedung ini berbentuk sangat unik karena meruncing di bagian atas. dan ditambah beberapa taman di sekitar halaman gedung yang bisa anda gunakan untuk berfoto.

pesermian DPT oleh Presiden RI

Lambang peresmian DPT "Dieng Plateau Theater" yang dilakukan oleh Presiden RI waktu itu DR. H, Suliso Bambang Yudhoyono atau sering disebut SBY pada tahun 2006 lalu.

kondisi dalam gedung bioskop DPT

Kondisi dialam gedung DPT sama persis dengan bioskop pada umumya yaitu kursi banyak dan layar film lebar serta lampu dimatikan.

kursi dalam gedung

Kondisi saat film diputar, semua pengunjung diam tercengang oleh film ini. Begitu dasyatnya anugrah dari Tuhan YME untuk desa Dieng ini.

pemutaran film dokumenter DPT

Setelah atau sebelum nonton, wisatawan bisa jajan terlebih dahulu di sisi sampaing gedung ini. Warung makan telah ditata dengan rapi dan sebaik mungkin untuk kenyamnanan pengunjung tempat wisata ini.

warung makan di dieng plateau teater

jajan di dieng plateae theater

Banyak pilihan warung makan, jadi jangan khawatir untuk tidak mendapatkan tempat untuk makan atau sekedar ngopi diatas sana.

Demikian sedikit informasi tentang DPT yang bisa kami sampaikan, semoga ini dapat bermanfaat untuk pembaca semua. jangan lupa juga untuk berkunjung ke Bukit Sikunir untuk menikmati golden sunrise ciptaan Allah.
Objek Terkenal: Kawah Sikidang Dieng

Posting Komentar untuk "Dieng Plateau Theater Film Dokumenter"