Paket Wisata Dieng
085643281606 / 087832042888 / 085290682990 (+WA) / @jawa_wisata
Lebih Cepat Lebih Mudah
Klik



APA SAJA YA OBJEK WISATA DI DIENG WANG WAJIB DI JAMAH?

Sebagai salah satu kawasan wisata yang diandalkan oleh pemerintah Jawa Tengah, Wisata Dieng memiliki banyak objek wisata yang dapat dieksplorasi oleh pengunjung mulai dari wisata alam hijau hingga wisata budaya. Di wisata Dieng pengunjung akan disuguhkan dengan alam hijau serta masyarakat ramah dan lahan pertanian bertingkat-tingkat sepanjang bukit.

Karena lokasi Wisata Dieng cukup strategis yaitu terletak di tengah Pulau Jawa, maka pengunjung dari berbagai kota besar Pulau Jawa, maka pengunjung dari berbagai kota besar di pulau Jawa mudah mengakses wisata Dieng.

Tidak mengherankan apabila wisata Dieng cocok bagi kamu yang ingin menghilangkan penat pada akhir pekan. Lebih lengkapnya, yuk kita intip objek wisata Dieng yang wajib dikunjungi.

1. Bukit Sikunir


wisata-dieng
Gambar 1.1 bukit sikunir

Bukit Sikunir Dieng ini terletak di Desa Sembungan, merupakan sebuah bukit yang memiliki panorama berupa sunrise indah. Sunrise wisata Dieng ini menjadi salah satu wisata andalan Dieng. Untuk waktu terbaik menikmati sunrise adalah sekitar pada bulan Juli-Agustus dimana pada bulan itu merupakan musim kemarau sehingga langit akan tampak bersih dan tidak ada hujan. Wisatawan wisata Dieng harus datang ke Bukit Sikunir pada waktu fajar atau pagi buta untuk melihat sunrise.

2. Telaga Warna Dieng


wisata-dieng
Gambar 1.2 telaga warna

Tujuan wisata Dieng lainnya tak kalah indah adalah Telaga Warna. Telaga warna memiliki keunika tersendiri dibanding telaga atau waduk lainnya di Indonesia. Disebut telaga warna karena aiirnya berubah-ubah, kadang berwarna merah, hijau, biru, putih, dan lembayung. Fenomena unik Telaga warna wisata Dieng ini mengandung sulfur cukup tinggi. Sulfur apabila terkena cahanya matahari akan menimbulkan warna lain

3. Kawah Sikidang


wisata-dieng
Gambar 1.3 kawah sikidang


Terletak disebelah selatan Kawasan wisata Dieng. Kawah sikidang terbentuk akibat aktivitas gunung berapi di Dataran Tinggi Dieng. Mendekati bibir kawah, wisatawan wisata Dieng disarankan memakai masker karena bau belerang sangat kuat. Disekitar kawah sikidang juga dibangun pagar terbuat dari kayu, fungsinya sebagai pembatas agar tidak ada pengunjung  tercebur ke dalam kawah atau terkena dampak dari gas beracun kawah sikidang.

Dikawah ini, anda juga akan menjumpai penduduk setempat sedang merebus telur ayam dan telur payah yang siap dijual kepada wisatawan.

4. Kompleks Candi Arjuna


wisata-dieng
Gambar 1.4 kompleks candi arjuna


Selain dikenal dengan wisata alam indah, Wisata Dieng juga terdapat tempat wisata budaya berupa candi yaitu candi Arjuna. Sebenarnya dilokasi ini tidak hanya candi arjuna saja, namun juga terdapat candi semar, candi srikandi, candi puntadewa, candi sembadra, sehingga kompleks ini dikenal dengan kompleks percandian arjuna.

5. Dieng Plateau Theater


wisata-dieng
Gambar 1.5 dieng plateau


Objek wisata Dieng Plateau Theater merupakan salah satu wujud seriusnya pengelolaan kawasan wisata Dieng mengembangkannya menjadi tujuan wisata favorit Jawa Tengah. Dieng Plateau Theater merupakan sebuah bangunan cukup megah dimana ditempat ini dijadikan sebagai tempat penayangan film dokumenter tentang Dieng Plateau.

Dieng Plateau Theater memiliki kapasitas 60 tempat duduk. Film dokumenter yang ditayangkan adalah berjudul Bumi Kahyangan dieng Plateau dengan durasi 20 menit. Bagaimana, tertarik. Memang tak lengkap rasanya apabila berkunjung ke Wisata Dieng namun tidak mengunjungi Dieng Plateau Theater.

0 Response to "APA SAJA YA OBJEK WISATA DI DIENG WANG WAJIB DI JAMAH?"

Populer Di Dieng