LANGSUNG CHAT WA

Peta Wisata Dieng Wonosobo

Teman-teman kali ini kami ingin membagiakan informasi sedikit mengenai denah wisata di dataran tinggi Dieng. Adapun beberpa fungsinya adalah:
  • Bisa keliling sendiri
  • Panduan wisata backpacker
  • Mengetahui macam2x wisata Dieng
  • Mengetahui jalan pulang jika tersesat
Dari beberapa fungsi denah/ peta wisata Dieng tersebut, kami membuat gambarannya dibawah ini:

peta wisata dieng wonosobo

Diatas adalah Map Wisata, yang mana anda bisa menggunakannya saat berada disini atau merencanakannya jauh2x sebelum berangkat kesana. Kita akan membahas sedikit mengenai jalur peta / denah lokasi diatas. Kita pusatkan untuk jalur masuk melalui kota Wonosobo karena aksesnya yang mudah untuk dilalui. Akan ada penjelasan untuk rute 3 obyek inti disana, selebihnya anda bisa melihatnya sendiri dalam gambar denah diatas.
Perlu diketahui bahwa jarak dari kota Wonosobo hingga ke lokasi sekitar 30 KM, dapat ditempuh dengan waktu sekitar 45 menit - 1 jam.

Menuju Telaga Warna Dieng

Dari arah wonosobo, sampai ke pertigaan selahkan anda belok ke kiri. Sekitar 500 meter dari pertigaan tersebut anda sudah sampai ke obyek telaga warna. dalam telaga warna terdapat juga telaga pengilon dan beberapa goa di dalamnya. Komplek telaga warna juga sangat dekat dengan DPT (plateau teater), batu ratapan serta petak sembilan.

Menuju Kawah Sikidang

Dari telaga warna, ambilah jalur yang ke kanan, jika lurus anda akan sampai ke bukit sikunir. Jadi setelah beberapa meter akan ada petunjuk jalan untuk mengunjungi komlek kawah sikidang dan komplek candi.

Menuju Komplek Candi Dieng

Dari arah kawah sikidang anda tinggal lurus saja, sampai sekitar 500 meter anda akan mendapati komplek candi. Dalam komplek tersebut ada beberapa candi yang memiliki nama dan sejarah yang berbeda. Dekat sekitar itu ada museum kailasa yang menyajikan beberapa peninggalan sejarah seperti batu, patung, dll.

Sekarang waktunya bagi anda yang belum pernah berkunjung kesini jangan sampai ketingalan untuk menikmati sejuknya udara disini dan keistemewaan alam dan sejarah disana.

Anda bisa menggunakan peta / Denah ini dari mana saja asalkan tujuan utamanya adalah kota Wonosobo. Misalkan anda dari jogja, berikut ini adalah gambaran rute peta dari Jogja:
  • Jogja-Magelang-Secang-Temanggung-Parakan-Wonosobo
  • Jogja-Silento-Wonosobo
Ada 2 jalur, namun yang mudah sesuai dengan jalur umum adalah point yang pertama. Setelah anda masuk kota wonosobo silahkan lihat peta / denah diatas.

Kami juga melayani:
- Sewa Shuttle
- Catering
- Penginapan/ Homestay
- Jeep
- Paket tour salah satunya paket gathering untuk kantor
- Outbound
- Dll

Posting Komentar untuk "Peta Wisata Dieng Wonosobo"