LANGSUNG CHAT WA

Bukit Ratapan Angin Dieng + Info Lokasi, Harga Tiket, Foto

Salah satu obyek wisata di Dieng yang saat ini sedang populer adalah Bukit Ratapan Angin / biasa juga disebut Batu Pandang Ratapan. Apa sih istimewanya dari obyek wisata ini? Yukk kita tengok profile dari obyek wisata ini.

Daftar Isi
  • Sejarah Nama
  • Alamat Bukit Ratapan
  • Fasilitas
  • Foto
  • Harga Tiket Masuk

Sejarah Singkat
Nama Bukit Ratapan Angin diberikan karena adanya suara seperti orang menangis / meratapai kesedihan. Kok bisa???

Jadi Dieng jaman dahulu adalah gunung vulkanik purba yang saat ini sudah tidak aktif. Sudah pasti yang namanya bekas gunung vulkanis pasti banyak sekali meninggalkan jejak letusan. Salah satu letusan / lelehan tersebut akhirnya menjadi sebuah batu.

Yang membuat istimewa adalah ada bekas letusan membentuk tumpukan batu yang lokasinya tepat berada di atas telaga Warna. Disini wisatawan bisa menikmati keindahan Telaga Warna dari atas bukit dan ini menjadi suatu pemandangan sangat cantik.

Selain itu nama ratapan angin didapatkan dari suara hembusan angin yang timbul saat melewati celah2x bebatuan yang mirip dengan suara tangisan / desah ratapan. Oleh sebab itu Obyek wisata ini dinamakan Bukit Ratapan Angin / Batu Pandang.

Batu yang bisa dijadikan tempat memandang keindahan Telaga Warna dari atas dan jika beruntung wisatawan juga akan mendengar suara angin yang mirip dengan sebuah ratapan penyesalan / tangisan.

Alamat Obyek Wisata Bukit Ratapan


Bukit Ratapan Angin berlokasi di Dieng Kecamatan Kejajar Kota Wonosobo, Tepatnya berdekatan dengan Obyek Wisata Telaga Warna. Jika masih bingung maka bisa juga melihat petunjuk rutenya di artikel Rute Menuju Ke Bukit Batu Pandang Ratapan Angin Dieng.

Fasilitas Apa Saja Dalam Obyek
Layaknya suatu obyek wisata pastinya sudah ada menegemen dan pengelolaan tertentu yang bisa membuat nyaman para pengunjung, tidak terkecuali di bukit batu pandang ratapan angin ini. Berikut ini adalah beberapa fasilitas pendukung yang ada dalam obyek wisata ini.
  1. Tempat parkir
  2. Warung jajanan
  3. Toilet
  4. Berbagai macam spot foto kekinian seperti tulisan, balon, dll
  5. Berbagai permainan seperti jembatan tali merah putih
Foto-Foto Bukit Ratapan Angin Dieng

Bukit Ratapan Angin Dieng

Bukit Batu Pandang Dieng

Bukit Ratapan Angin Dieng

Gardu Pandang Ratapan Angin Dieng

Bukit Batu Pandang Dieng

Harga Tiket Masuk Obyek
Harga tiket masuk sangat terjangkau mulai dari parkir hanya 2 ribu untuk motor, 5 ribu untuk mobil, 10 ribu untuk mikrobus. Sedangkan untuk tiket masuk gerbang obyek wisata cuma Rp15.000.,- saja.

Dalam obyek wisata ada berbagai macam spot foto dan permainan baik yang gratis ataupun berbayar, silahkan dipilih sesuai selera.

Posting Komentar untuk "Bukit Ratapan Angin Dieng + Info Lokasi, Harga Tiket, Foto"