Paket Wisata Kurnia Dieng Murah 2017
085643281606 / 087832042888 / 085290682990 (+WA) / Pin BBM: D4390AEE

Bacaan Ringan Tentang Candi Gatotkaca Dieng

Dieng merupakan daerah dengan beragam macam candi. Berbagai candi dengan namanya masing masing ada banyak tercecer di Dieng, salah satunya yaitu CANDI GATOTKACA DIENG. Kali ini kami ingin memberikan sedikit informasi mengenai candi tersebut untuk sekedar bahan bacaan ringan anda.



Profile Candi Gatotkaca

Candi Gatotkaca terletak di dataran tinggi Dieng kulon / masuk kedalam kabupaten Banjarnegara. Candi ini diperkerikan dibangun pada tahun 808 masehi, ini sebenarnya hampir sam dengan penemuan beberapa candi lainnya di Dieng.

Candi Gatotkaca ini merupakan sebuah komplek dengan beberapa kumpulan candi di sampingnya. Komplek candi di Gatotkaca antara lain: candi Nakula, candi Styaki, candi Gareng, candi Petruk, candi Sadewa. Namun jika anda berada di komplek can-candi itu, anda hanya akan melihat candi Gatotkaca dengan kokoh berdiri. Karena candi yang lainnya diatas telah rusak.



Bentuk candi ini yaitu kotak seperti persegi panjang dengan panjang sekitar 4-5 meter. Jika dilihat dari gambar diatas, terdapat anak tangga untuk masuk kedalam candi tersebut. dalam candi juga tidak terlalu besar. Mungkin jika dimasuki orang hanya bisa sekitar 5 orang saja di dalam, itupun sudah terlalu mepet satudengan lainnya.

Pemerintah setempat dan pelaku wisata di Dieng sangat menjaga keberadaan candi Gatotkaca ini untuk warisan budaya. Sehingga jika sekarang anda berkunjung kesana, tatanan sekitar candi tersebut telah cntik dipandang mata dengan hamparan rumput hijau untuk menghidupkan suasana wisata anda.

Lokasi Peta Candi Gatotkaca



Posisinya tepat berada di depan museum kailasa. Rute yang biasa digunakan yaitu "Datang- Telaga Warna- DPT- Kawah Sikidang- Candi Gatotkaca & Museum- Candi Arjuna- Pulang". Jika menginap berarti anda bisa menuju ke sunrise bukit sikunir.

0 Response to "Bacaan Ringan Tentang Candi Gatotkaca Dieng"

Populer Di Dieng