LANGSUNG CHAT WA

Cerita Perjalanan Bersama Kantor BRI Card Semarang

Diberikan kesempatan untuk menjadi biro perjalanan adalah suatu kehormatan bagi Kurnia Dieng Tour, khususnya untuk destinasi wisata di daerah Dieng. Sama halnya dengan rombongan dari BRI Card kota Semarang dan Jogja yang memeberikan kesempatan tersebut kepada biro tour travel Kawan Kurnia Tour.

Jumlah wisatawan waktu itu sekitar 34 orang, kami berangkat menuju kota Wonosobo dari Semarang. Perjalanan menuju ke Dieng memakan waktu sekitar 4 jam dari kota Semarang. Sampainya di kota Wonosobo menuju ke Dieng kami disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa yaitu perkebunan dan pepohonan rindang. Suhu udara ketika perjalanan menuju ke DIeng juga tidak main-main / dingin bro...!

Tour wisata ini diselenggarakan selama 2 hari 1malam dengan acara yang cukup padat. Tak terasa sampai di desa Dieng, desa kecil yang sangat kaya akan keindahan alamnya. Banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke dataran Dieng ini. Desa Dieng tidak ada gedung / bangunan hotel / karaoke dengan saura keras dan lampu gemerlapan. Benar-benar suasana desa yang masih asri.

Setelah sampai di sana, kemudian kami langsung lanjut menuju ke beberapa tempat wisata seperti Telaga Warna (suatu telaga yang memiliki 7 warna dalam 1 kolam air) kemudian telaga pengilon (dahulu kala bisa dijadikan untuk bercermin, sakin jernihnya) kemudian ke 4 doa yang ada disekitarnya (Goa Semar, goa jaran, goa pengantin, goa sumur).

Setelah puas jalan-jalan di komplek telaga warna, kami melanjutkan perjalanannya menuju ke DPT. Disini kita disuguhkan dengan film dokumenter tentang desa Dieng. Mulai dari sejarahnya, budaya, senia, mitos, pertanian, tempat wisata, gas beracun, dll. DPT memiliki singkatan Dieng Plateau Teater.

Tak terasa hari mulai sore dan kami pun wisatawan dan crew dari biro tour menuju ke penginapan untuk checkin. Setelah semuanya mendapatkan bagiannya, kemudian team dari Kurnia Dieng Tour mempersiapkan kegiatan acara untuk hiburan malam. acara hiburan malam terdiri dari Organ Tunggal, Kambing Guling, Bakar Jagung. Lokasi yang dipilih adalah di gedung pertemuan Soeharto Witlem yang bertempat di konmplek Candi Dieng.

Sekitar pukul 18.30 acarapun dimulai dengan tambahan dorprise dari panitia itu sendiri. Kegiatan pertama yaitu makan malam prasmanan dengna tmabahan kambing guling sebagai makanan pelengkap. Acara malam yang cukup meriah, semua bernyanyi dan berjoged. Ada juga pertunjukan dari perwakilan regu.

Setelah selesai acara malam ramah tamah di gedung soeharto Whitlam dekat dengna Candi Dieng itu, kami semua kembali ke penginapan untuk beristirahat. Karena akan ada perjalanan wisatawa pagi hari sekitar pukul 02.00 WIB menuju ke bukit Sikunir unutk menikmati Sunrise.

Hari kedua pagi hari kami semua bersiap-siap menuju ke bukit Sikunir Dieng. Bukit Sikunir terletak di desa Sembungan yang memiliki jarak sekitar 3 Km dari desa Dieng itu sendiri. Desa sembungan merupakan satu-satunya desa tertinggi di pulau Jawa.

Kami pun mendaki ke atas bukit Sikunir denga durasi waktu sekitar 30 menit. Sampainya di atas bukit sambil menunggu dan menikmati sunrise / matahari terbit, tidak lupa kamipun untuk berfoto-foto mengabadikan trip wisata ke Dieng ini.

Setelah beranjak siang dan matahari telah sukses untuk terbit, kami pun kembali ke penginapan untuk makan pagi dan bersih-besih.

Perlajanan dilanjutkan menuju ke beberapa objek wisata yang lainnya seperti Kawah Sikidang dll. Setelah selesai kamipun checkout dan menuju ke pusat oleh-oleh khas Dieng Wonosobo dan dilanjutkan perjalanan kembali ke kota Semarang dan Jogja.

Demikian sekilas tentang cerita perjalanan wisata dari BRI Card Semarang dan Jogja bersama Kurnia Dieng Tour. Bagi anda yang ingin berlibur ke Dieng bisa langsung hubungi kami pada nomor yang sudah tertera di atas kanan website ini.