Paket Wisata Dieng
085643281606 / 087832042888 / 085290682990 (+WA) / @jawa_wisata
Lebih Cepat Lebih Mudah
Klik



MEMBURU HOME INDUSTRI CARICA SAAT BERKUNJUNG KE DIENG

Apa yang terlintas jika ditanya mengenai oleh-oleh khas wisata Dieng. Yap, kita akan menjawab carica. Ya walaupun banyak khas wisata Dieng lainnya di Wonosobo seperti Mie Ongklok, Purwaceng, aneka olahan jamur, kentang, dan lainnya, produk olahan carica tetap yang menjadi primadona bagi wisatawan.

Buah carica mirip dengan pepaya hingga dijuluki sebagai pepaya gunung. Buah yang memiliki nama latin Vasconcellea Cundinamarcencis ini tumbuh subur di dataran tinggi Dieng dengan ketinggian 1500-3000 m diatas permukaan laut.

Buah carica telah menjadi buah khas Wisata Dieng Wonosobo. Namun sebenarnya buah carica bukan asli buah dataran tinggi Dieng. Buah ini sebenarnya berasal dari dataran tinggi Andes, Amerika Selatan. Buah carica masuk ke Indonesia saat Perang Dunia II. Buah ini tumbuh subur di wisata Dieng hingga menjadikannya buah khas dataran tinggi Dieng.

Buah carica tidak bisa dimakan langsung, karena dagingnya banyak mengandung getah yang menyebabkan rasa pahit jika dimakan langsung. Nah, karena tidak bisa dimakan secara langsung buah ini kemudian diolah menjadi minuman buah carica, buah tangan khas Wisata Dieng Wonosobo.

Berawal dari mengetahui pabrik carica di web resmi carica di google. Kami dan tim mengunjungi pabrik carica khas wisata Dieng di Reco, Kertek, Wonosobo. Begitu banyaknya pabrik carica di Wonosobo. Carica sumbing hadir sebagai produsen dan suplier carica yang berbeda dari produsen carica lain.

Di sana terbagi menjadi beberapa bagian tim yaitu tim produksi, tim marketing dan admin. Kami tertarik dengan cara pemasarannya yaitu menjadikan agen di setiap kota.

Berkat kualitas produk yang terjaga hingga kini banyak konsumen yang memilih carica sumbing. Agen Carica yang terdaftar juga hampir menyeluruh di Pulau Jawa, sudah mulai beranjak ke luar Pulau.

wisata-dieng
Gambar 1.1 carica kemasan gelas


Hebatnya lagi mereka tetap konsisten untuk menjunjung tinggi Agen di kota masing-masing. Setiap ada konsumen yang menghubungi secara online mereka selalu mengarahkan ke agen terdekat.

Tidak sedikit agen yang sukses bermitra dengan Carica Sumbing. Setiap hari ada puluhan kiriman siap dikirim ke berbagai kota di Indonesia.


wisata-dieng
Gambar 1.2 carica kemasan cup kecil

Yang lebih unik lagi adalah varian dari produk carica sumbing dari segi kemasan. Mulai dari kemasan cup kecil, cup besar hingga gelas kaca.


wisata-dieng
Gambar 1.3 carica kemasan cup besar

Bagi anda yang datang ke Dieng jangan lupa untuk membawa oleh oleh khas Wonosobo ini. Selain enak juga memberikan manfaat untuk tubuh. Cocok untuk santapan setiap hari keluarga anda.

0 Response to "MEMBURU HOME INDUSTRI CARICA SAAT BERKUNJUNG KE DIENG"

Populer Di Dieng