Paket Wisata Kurnia Dieng Murah 2017
085643281606 / 087832042888 / 085290682990 (+WA) / Pin BBM: D4390AEE

Desa Wisata Di Wonosobo

Saat ini wisata dalam bentuk alam sedang marak terjadi, baik itu pegunungan maupun lautnya. Tidak terkecuali dengan wisata pedesaan. Kali ini kami ingin memberikan informasi tentang salah satu desa wisata yang terkenal di kota Wonosobo. Nama dari desa wisata tersebut adalah Giyanti.

desa wisata giyanti

desa wisata di wonosobo

Letaknya sekitar 20 KM dari kota Wonosobo dan lokasinya sangat strategis karena jarang kendaraan yang berlalu lalang disana. Banyak sekali kesenian dan budaya ada di desa ini. Mulai dari tarian, ukiran, pertanian, dll. Mari kita tinjau satu-persatu keistimewaan desa wisata Giyanti Wonosobo ini.

Tempat Tari Topeng Wonosobo / Lengger

Sanggar ini sangat terkenal di dunia pariwisata, alasan utamanya adalah di sanggar pendopo ini selalu digelar pertunjukan seni tari topeng jika sedang ada kunjungan pariwisata dari berbagai kalangan. Baik mancanegara maupun domestik.



Biasanya para wisata datang kemari hanya untuk menikmati sajian khas Wonosobo yaitu tari lengger. Dimana ada wanita dan pria yang sedang menceritakan suatu kisah dalam sebuah tarian. Pokoknya sangat seru.


Tempat Pembuatan Kuda Lumping

Disini juga terdapat kerajinan kuda lumping. Desa giyanti sendiri adalah salah satu sentral kerajinan kuda lumping di Wonosobo, meskipun masih sangat sedikit yang membuat di desa ini.



Selain digunakan di desa Giyanti sendiri, kuda lumping ini juga dijual ke seluruh kota yang menginginkannya. Bagi anda yang melakukan kegiatan wisata di desa ini, bisa membuat secara langsung kuda lumping ini.

Kerajinan Topeng

Kerajinan topeng juga ada di desa Giyanti, letaknya sama dengan pembuat kuda lumping. Selain anda bisa menikmati proses pembuatan kuda lumping, bagi yang senang dengan ukiran dapat belajar langsung cara membuat topeng disini.

kerajinan topeng wonosobo

topeng wonosobo

Banyak sekali karakter yang dibuat oleh pengrajin topeng. Disetiap bentuk memiliki kareakter tarian dan iringan musik yang berbeda beda juga.

Seni Gamelan

Tidak lengkap rasanya jika ada topeng dan kuda lumping tanpa diiringi musik jawa gamelan.


alunan musik yang khas dari gamelan tentunya akan membuat suasana berbeda ketika teman-teman semua berada disana dan berlatih memukul satu-demi satu alat musik gamelan yang disediakan.

Persawahan / Perkebunan

Desa Giyanti juga terkenal dengan kebun dan sawahnya. Jika anda ingin mendapatkan suasana berbeda dan menikmati betul alam pedesaan yang sesungguhnya. Disinilah tempatnya. Pertama anda bisa tidur di rumah warga yang ada disana, kemudian anda bisa mekukan petik buah di perkebunan warga setempat ada salak, jeruk, mangga, rambutan, dll.

Selain itu teman-teman juga bisa melakukan cocok tanam baik menanam maupun panen padi, jagung, lombok, dll di desa wisata Giyanti ini.

Sooo..... jika anda berkeinginan mengadakan suatu kegiatan yang berhubungan dengan alam dan pedesaan serta budaya suatu daerah, jangan lupa untuk menghubungi kami dan kami akan siap membantu dengan paket wisata yang sudah kami miliki.

Desa Giyanti juga dekat dengan lokasi wisata dataran tinggi Dieng, jadi dari sini dapat kita gabungkan antara wisata desa dengan wisata di dieng. Percayakan saja kepada Kawan Kurnia Tour untuk membuat kegiatan anda berjalan lancar.

0 Response to "Desa Wisata Di Wonosobo"

Populer Di Dieng